Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Peran Besar Entis Sutisna dalam Kemajuan Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura

Sepak terjang Direktur Utama (Dirut) PDAM Jayapura dalam kepemimpinannya, tentu tak luput dari pengawasan mantan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Editor: Content Writer
zoom-in Peran Besar Entis Sutisna dalam Kemajuan Perusahaan Daerah Air Minum Jayapura
Tribun Papua/Aldi Bimantara
Wali Kota Jayapura periode 2017 - 2022 Benhur Tomi Mano (BTM) saat menghadiri acara perpisahan BTM-HARUS dengan para tukang ledeng, di Kawasan Entrop Jayapura Papua, Senin (23/5/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Sepak terjang Direktur Utama (Dirut) PDAM Jayapura dalam kepemimpinannya, tentu tak luput dari pantauan dan pengawasan mantan Wali Kota Jayapura Benhur Tomi Mano.

Selama dua periode Benhur menjabat sebagai Wali Kota Jayapura, menilai sosok Entis Sutisna adalah orang yang loyal dan bertanggung jawab atas tugas yang diemban.

"Bapak Entis Sutisna adalah Dirut PDAM Jayapura yang luar biasa bagi saya, beliau banyak menyampaikan ide dan gagasan, yang saya suka ia merupakan tipe orang yang loyal dengan pekerjaannya," kata Benhur.




Masih teringat di benak Benhur, tatkala Kota Jayapura diterjang banjir pada Januari 2022 dan menyebabkan sebagian intake utama PDAM Jayapura mengalami gangguan, bahkan tak bisa mengalirkan air di beberapa titik pelayanan.

"Pada waktu itu saya menerima laporan, dan saya tegaskan kepada beliau untuk harus segera dituntaskan," ujar Benhur Tomi Mano, biasa disingkat BTM.

Kejadian itu membuat Entis berpikir keras untuk menyelesaikan masalah. Tak kenal lelah, Entis selalu mendatangi rumah Benhur guna membicarakan hal-hal yang menyangkut hajat hidup orang banyak, terutama air.

Berkat meminta arahan dan petunjuk serta pendapat dari mantan orang nomor satu di kota itu, masalah tuntas.

BERITA TERKAIT

Tak hanya insiden itu, acungan jempol dari Benhur untuk Entis lantaran personil yang dipimpin sanggup menyediakan air bersih selama pelaksaan PON XX dan Peparnas XVI.

"Saya betul-betul apresiasi Dirut Entis Sutisna dapat menyanggupi itu, alhasil dengan berbagai upaya, PDAM Jayapura mampu mendistribusikan air bersih selama PON XX dan Peparnas XVI kepada para kontigen khususnya," katanya.

Selama PON XX dan Peparnas XVI, PDAM Jayapura memberikan pelayanan yang tepat, cepat, dan excellent.

KONI Pusat serta tim tamu yang datang didua momentum akbar itu memuji pelayanan yang dilakukan.

PDAM Jayapura dibawah kepemimpinan Entis Sutisna, mampu memberi kontribusi terhadap Pendapat Asli Daerah (PAD) Kota Jayapura. Ini menjadi kejutan tersendiri bagi Benhur.

"Ini suatu bentuk kemajuan yang ditunjukkan sebagai perusahaan daerah, saya selaku pembina juga merasa bangga, saya minta kontribusinya harus ditingkatkan," ujar Benhur.

Lelaki asal Jayapura itu menilai, PDAM Jayapura selama masa kepemimpinan Entis Sutisna banyak kemajuan yang telah digapai.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas