Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berhasil Temukan Dokter Faisal, Pihak Keluarga Apresiasi Kerja Kapolres Tolitoli

Misteri hilangnya Faisal Kanang (42), seorang dokter di RSUD Mokopido, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, akhirnya terpecahkan.

Editor: Toni Bramantoro
zoom-in Berhasil Temukan Dokter Faisal, Pihak Keluarga Apresiasi Kerja Kapolres Tolitoli
Dok. Bawaslu Tolitoli
AKBP Ridwan Raja Dewa 

TRIBUNNEWS.COM, TOLITOLI - Misteri hilangnya Faisal Kanang (42), seorang dokter di RSUD Mokopido, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah, akhirnya terpecahkan.

Setelah dinyatakan hilang secara misterius selama 20 hari,dr. Faisal ditemukan dalam kondisi sehat di, Kabupaten Buol, Kamis, (26/5/2022).

Ditemukannya dr Faisal tidak bisa dilepaskan dari kerja keras Kepolisian Resor Tolitoli yang dipimpin oleh AKBP Ridwan Raja Dewa.

“Apresiasi setinggi-tingginya kami sampaikan atas nama keluarga kepada Bapak Kapolres, AKBP Ridwan beserta jajarannya. Berkat kerja kerasnya akhirnya kasus hilangnya suami saya bisa terselesaikan. Alhamdulillah ditemukan dalam keadaan sehat,” ungkap istri dr Faisal, dr Cyntia Cornelius di Kantor Polres Tolitoli, Jumat (27/5/2022).

Kasus hilangnya dr Faisal sempat viral di media sosial. Publik dibuat bertanya-tanya karena dr Faisal hilang secara misterius di tepi jurang Jalan Poros Tolitoli-Buol dalam perjalanan usai membagikan bantuan kepada keluarga penyintas banjir di Desa Lingadan, Kecamatan Dakopamean, Kabupaten Tolitoli, Jumat (6/5/2022).

Publik makin heran karena di tepi jurang itu, sejumlah saksi melihat sepeda motor milik dr Faisal yang ditinggalkan dalam keadaan mesin menyala.

AKBP Ridwan terjun langsung menangani kasus ini. Kapolres yang baru menjabat sejak 11 Februari 2022 itu mengambil sejumlah tindakan.

BERITA REKOMENDASI

Melakukan olah TKP, meminta keterangan saksi, membentuk tim khusus, dan menggandeng semua pihak dalam melakukan penelusuran. Sejak awal, AKBP Ridwan mencium keanehan dalam kasus ini.

Motor ditinggalkan menyala tapi anjing pelacak tidak menemukan jejak dr Faisal di luar tepi jurang. Ada kesan, dr Faisal sengaja mempermainkan asumsi publik agar kehilangannya dikaitkan dengan hal-hal yang bersifat mistik.

Asumsi AKBP Ridwan terbukti. Dia mendapat informasi keberadaan dr Faisal dan menangkapnya di wilayah Kecamatan Paleleh.

“Ditemukan di penginapan di Paleleh,” kata AKBP Ridwan.

Kronologi Kasus:

Kasus ini bermula dari laporan warga yang menemukan sebuah motor terparkir di tepi jurang Jalan Poros Tolitoli, Jumat (6/5). Motor itu ditemukan tanpa pemilik dalam kondisi masih menyala.

Pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi. Setelah melakukan pengecekan, polisi menemukan sebuah tas yang lengkap dengan identitas sang dokter.

Ada juga dua kartu vaksin atas nama Faisal dan sang istri, Cyntia Kornelius, kartu nama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) atas nama Faisal, satu jaket, dan helm berwarna merah.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas