Tribun

Kolaborasi Vaksinasi BIN di Sulut Telah Suntikkan Jutaan Dosis Vaksin Covid-19

pelayanan vaksinasi harus terus digencarkan agar kualitas kekebalan tubuh masyarakat semakin baik dan masa aktifnya terus berlanjut

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Kolaborasi Vaksinasi BIN di Sulut Telah Suntikkan Jutaan Dosis Vaksin Covid-19
Istimewa
Binda Sulut bersama instansi terkait terus menggencarkarkan vaksinasi Covid-19 dalam rangka mengawal transisi pandemi menjadi endemi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, MANADO - Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Sulawesi Utara (Sulut) terus menggalakkan vaksinasi Covid-19 bersama sejumlah instansi terkait.

Layanan diberikan di seluruh kabupaten/ kota di Sulawesi Utra dalam rangka menuntaskan vaksinasi dosis primer dan menggenjot capaian dosis booster.

Hingga kini jutaan dosis vaksin sudah disuntikkan kepada masyarakat.

Kabinda Sulut  Laksamana Pertama TNI Adriansyah mengatakan pelayanan vaksinasi harus terus digencarkan agar kualitas kekebalan tubuh masyarakat semakin baik dan masa aktifnya terus berlanjut demi mengawal pandemi hingga nanti bertransisi menjadi endemi. 

Upaya percepatan vaksinasi dilaksanakan bersama stakeholder dan mendapatkan dukungan penuh dari seluruh elemen masyarakat sehingga capaian vaksinasi di setiap wilayah terus meningkat.

Baca juga: Kejar Target Dosis Booster, BIN Intensifkan Vaksinasi di Pusat Keramaian

“Potensi penyebaran Covid-19 dan variannya harus tetap diwaspadai walaupun situasi pandemi saat ini melandai. Untuk menghadapi dan memutus penyebarannya maka BIN Daerah Sulut dan Dinkes Kabupaten/ kota terus melaksanakan pelayanan vaksinasi, dan prioritas kita saat ini adalah dosis booster,” kata Adriansyah di Manado, Rabu (8/6/2022).

Kabinda Sulut itu merincikan capaian untuk dosis satu yang telah disuntikkan masyarakat di Sulut menyentuh 1.876.000 (90,16 persen), untuk dosis dua mencapai 1.397.531 orang (67,17 persen). 

Sedangkan untuk dosis boosteer 305.420 orang (14,68 persen).

“Berbagai metode kita upayakan untuk mencapai target vaksinasi nasional. Mulai dari menggelar vaksinasi di tempat yang mudah dijangkau masyarakat, hingga jemput bola warga ke lokasi 4 T (terjauh, terdalam, terpencil, dan terluar). Dengan begitu, secara otomatis vaksinasi dosis primer dan booster dapat tersebar merata hingga ke seluruh wilayah,” jelasnya.

Lebih lanjut, Adriansyah mengimbau masyarakat agar jangan lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19, tuntaskan tahapan vaksinasi serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas keseharian. 

“Kepada masyarakat agar jangan lengah dalam menghadapi pandemi Covid-19, tuntaskan tahapan vaksinasi serta tetap melaksanakan protokol kesehatan,” kata Adriansyah.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas