Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pemkab Lanny Jaya Bayar Rp 5 Miliar sebagai Tanda Damai Imbas Tragedi Bakar Batu yang Memakan Korban

Dana Rp 5 miliar yang kami diberikan ini sebagai bentuk damai, bahwa tidak ada lagi perang antar kedua pihak dan diminta beraktifitas masing- masing

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Pemkab Lanny Jaya Bayar Rp 5 Miliar sebagai Tanda Damai Imbas Tragedi Bakar Batu yang Memakan Korban
ISTIMEWA
ATASI KONFLIK – Pemkab Lanny Jaya, Provinsi Papua menyerahkan dana Rp 5 miliar sebagai bentuk permohonan maaf atas tragedi upacara syukur bakar batu dan penjemputan Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Makerkwa hingga ada warga yang meninggal dunia. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUNNEWS.COM,  JAYAPURA – Acara syukuran dan penjemputan Penjabat Bupati Lanny Jaya, Petrus Wakerkwa yang memakan korban jiwa, dan luka ringan serta luka berat karena ada dua pihak yang konflik.

Pekab Lanny Jaya membayar Rp 5 miliar sebagai bentuk permohonan maaf karena saat acara Barapen (tradisi bakar batu) itu memakan korban jiwa.

"Atas terselengaranya kegiatan Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya telah memakan korban. Atas nama pemerintah kami menyampaikan permohonan maaf," ujar Petrus Wakerkwa di depan kedua kelompok, Sabtu (11/6/2022). 

Lebih lanjut Petrus mengatakan, keluarga besar Murib Tabuni, Murib Telengen, Wakerkwa, Wanimbo dan semua elemen masyarakat Lanny Jaya, dia atas nama Pemda Lanny Jaya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya. 

Baca juga: Upacara Bakar Batu di Lanny Jaya Papua Diwarnai Aksi Saling Serang, Seorang Warga Tewas, 14 Luka

"Dana Rp 5 miliar yang kami diberikan ini sebagai bentuk damai, bahwa tidak ada lagi perang antar kedua pihak.

Perang sudah selesai kita kembali beraktifitas masing- masing," pintanya. 

BERITA TERKAIT

Ia menambahkan, kedepannya tidak ada lagi konflik hingga menghilangkan nyawa sesame manusia, sesame saudara, dan sesame warga Lanny Jaya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Pemkab Lanny Jaya Bayar Rp 5 Miliar sebagai Tanda Damai saat Tragedi Bakar Batu

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas