Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Agus Prayogo Kurang Puas dengan Hasil Indonesia International Marathon 2022 Karena Masa Transisi

Walaupun berhasil menyabet predikat sebagai juara pertama Indonesia International Marathon (IIM) 2022, namun Agus Prayogo merasa kurang puas.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Agus Prayogo Kurang Puas dengan Hasil Indonesia International Marathon 2022 Karena Masa Transisi
Wartakotalive.com/Leonardus Wical Zelena Arga
Seorang atlet nasional cabang olahraga lari, Agus Prayogo (36) saat ditemui wartakotalive.com usai menerima hadiah sebagai juara pertama kategori full marathon dalam Indonesia International Marathon (IIM) 2022 di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Minggu (26/6/2022). 

Laporan Wartawan Wartakotalive.com, Leonardus Wical Zelena Arga

WARTAKOTALIVE.COM, BALI - Seorang atlet nasional cabang olahraga lari, Agus Prayogo (36) berhasil menyabet juara pertama dalam event Indonesia International Marathon (IIM) 2022.

Agus Prayogo mendapatkan gelar juara pertama karena berhasil menorehkan waktu selama 2.36.14 dengan perjalanan lari selama pada kategori full marathon 42 kilometer.

Walaupun berhasil menyabet predikat sebagai juara pertama, namun Agus Prayogo merasa kurang puas.

"Kalau dilihat dari hasil saya bandingkan dengan Sea Games bedanya hampir 11 menit. Lebih bagus waktu Sea Games," ujar Agus Prayogo, Minggu (26/6/2022).

Saat ditemui wartakotalive.com di Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Agus Prayogo mengaku hal tersebut karena seharusnya ada masa transisi.

"Harus istirahat dulu. Karena kan jarak dari Sea Games Vietnam dengan event ini sekitar sebulan," ujar pria yang saat ini menjabat sebagai TNI-AD.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Agus Prayogo bercerita, terkadang atlet maraton pernah merasa untuk menyerah.

Biasanya ketika di kilometer ke-35, Agus Prayogo mengatakan ada kebimbangan terhadap diri sendiri, mau lanjut atau tidak.

"Cuma ya balik lagi, maraton itu kan memang dipersiapkan jauh-jauh hari. Jadi saya yakin, teman-teman pelari maraton bisa mengendalikan hal-hal seperti itu," ujar Agus Prayogo.

Saat ditanya perihal rencana ke depan, Agus Prayogo memastikan akhir bulan pada tahun 2022 nanti akan mengikuti suatu ajang internasional.

Namun, Agus Prayogo enggan untuk memberitahu ajang tersebut.

"Untuk ajangnya, nanti akan saya update. Yang pasti target saya secara pribadi, ingin memecahkan rekor nasional di nomor maraton," ujar Agus Prayogo.

Baca juga: Ingin Jadi Atlet Lari yang Keren? Ini Tips dari Agus Prayogo

Diketahui, untuk rekor nasional masih dipegang oleh almarhum Eduardus Nabunome.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas