Tribun

Polisi Amankan Jenglot dari Tangan Dukun Cabul di Bandung Barat dan Diduga Masih Ada Korban Lain

Pelaku diberi waktu untuk tinggal di rumah kerabat korban di Kabupaten Bandung Barat karena mereka merasa percaya atas kemampuan pelaku

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Polisi Amankan Jenglot dari Tangan Dukun Cabul di Bandung Barat dan Diduga Masih Ada Korban Lain
hilman kamaludin/tribun jabar
Habib Deden, dukun asal Garut yang mencabuli anak di bawah umur di Kabupaten Bandung Barat saat dihadirkan di Mapolres Cimahi, Selasa (19/7/2022). 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Hilman Kamaludin

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Muhammad Aung Saputra alias Habib Deden (40), dukun cabul yang merudapaksa anak di bawah umur ternyata menggunakan cara licik untuk memperdayai korbannya.

Saat ini dia sudah diamankan polisi setelah mencabuli korban dengan modus bisa membersihkan aura jahat dan benda gaib yang mengganggu keadaan rumah keluarga korban di Desa Kertamulya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Berikut deretan fakta-faktanya :

1. Modus Ritual Pembersihan Aura Negatif 

Kasatreskrim Polres Cimahi, AKP Rizka Fadhilla mengatakan, saat melakukan ritual pembersihan aura negatif dan benda gaib itu.

Pelaku mengaku kepada korban menemukan benda seperti jarum, silet, dan jenglot dari ruang tamu rumah korban.

Baca juga: Ingin Pintar dan Menang Lomba, Seorang Pelajar di Salatiga Malah Diperdaya Dukun Cabul

"Jadi barang-barang itu diakui pelaku telah ditemukan saat ritual, mungkin untuk meyakinkan korban," ujarnya saat gelar perkara di Mapolres Cimahi, Selasa (19/7/2022).

Padahal, barang-barang tersebut diduga sengaja dibawa oleh pelaku ke rumah kerabat korban untuk meyakinkan korbannya agar bisa melakukan aksi pencabulan.

2. Polisi Amankan Barang-Barang Klenik, Termasuk Jenglot

Barang-barang klinik yang digunakan pelaku untuk memperdayai korban sudah diamankan polisi termasuk benda yang sebut jenglot.

"Dari tangan pelaku disita berbagai barang bukti berupa silet, jarum, dan benda kecil yang disebut pelaku sebagai jenglot.

Benda-benda itu diklaim hasil pembersihan gaib di rumah kerabat korban," kata Rizka.

3. Baru Terima Satu Laporan 

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas