Tribun

Mahasiswi di Kendari Polisikan Dosennya Karena Diduga Lakukan Pelecehan saat Kumpulkan Tugas

Mahasiswi inisial RN laporkan dosennya ke Unit PPA Satreskrim Polresta Kendari atas kasus dugaan pelecehan pada Senin (18/7/2022) di rumah sang dosen.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Mahasiswi di Kendari Polisikan Dosennya Karena Diduga Lakukan Pelecehan saat Kumpulkan Tugas
News Law
ILUSTRASI korban pelecehan. Mahasiswi inisial RN (20) melaporkan dosennya ke Unit PPA Satreskrim Polresta Kendari atas kasus dugaan pelecehan pada Senin (18/7/2022) di rumah sang dosen. Terlapor dalam dugaan kasus pelecehan ialah oknum dosen di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari inisial B. Laporan mahasiswa korban dugaan pelecehan itu tertuang dalam pengaduan bernomor: B/789/VII/2022/Reskrim tertanggal 18 Juli 2022. 

TRIBUNNEWS.COM, KENDARI - Mahasiswi inisial RN (20) melaporkan dosennya ke Unit PPA Satreskrim Polresta Kendari atas kasus dugaan pelecehan pada Senin (18/7/2022) di rumah sang dosen.

Terlapor dalam dugaan kasus pelecehan ialah oknum dosen di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari inisial B.

Laporan mahasiswi korban dugaan pelecehan itu tertuang dalam pengaduan bernomor: B/789/VII/2022/Reskrim tertanggal 18 Juli 2022.

Dalam laporan tersebut, korban RN menceritakan aksi dugaan pencabulan yang dilakukan oknum dosen B di kediaman terduga pelaku.

Saat itu dirinya datang ke rumah dosen tersebut, untuk menyetor tugas berupa rekapan nilai yang diminta, pada Senin (18/7/2022).

Setiba di rumah Prof B, dirinya duduk berhadapan lalu menyetorkan rekapan nilai lalu berbincang sebentar.

"Pada saat saya berdiri untuk pamit, terlapor (B) berdiri langsung membuka masker dan mencium bibir saya," tulis korban dalam surat laporan yang diterima TribunnewsSultra.com.

Dirinya sontak kaget dan mendorong kedua bahu B lalu bergegas pergi keluar meninggalkan rumah itu.

Korban pun keberatan dan melaporkan kejadian itu ke Unit PPA Satreskrim Polresta Kendari.

Kasatreskrim Polresta Kendari, AKP Fitrayadi saat dihubungi belum menjawab telepon wartawan TribunnewsSultra.com pada Rabu (20/7/2022)

Reaksi Universitas Halu Oleo Soal Dugaan Pelecehan Mahasiswi oleh Oknum Dosen B

Mahasiswi berinisial RN (20) sebelumnya mengaku dilecehkan satu oknum tenaga pengajar di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar di Kota Kendari, Provinsi Suawesi Tenggara (Sultra) tersebut.

Oknum dosen yang diduga melakukan pelecehan tersebut adalah seorang profesor inisial B.

Terkait kasus tersebut, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat UHO Kendari, La Ode Abdul Hamdan Hakim, Rabu (20/07/2022), mengaku belum bisa berkomentar banyak.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas