Tribun

Kelompok Bersenjata di Papua

Kondisi Jenazah Tak Memungkinkan Dikirim ke Manado, Roy Manampiring Korban KKB Dimakamkan di Timika

Jenazah Roy Manampiring, korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Nduga, Papua akhirnya dimakamkan di Timika.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Kondisi Jenazah Tak Memungkinkan Dikirim ke Manado, Roy Manampiring Korban KKB Dimakamkan di Timika
Tribun Papua
Foto-foto petugas gabungan dari unsur TNI dan Polri melakukan evakuasi jenazah Roy Manampiring saat tiba di Bandara Mozes Kilangin Timika. Roy adalah korban ke-11 yang tewas akibat penembakan KKB di Kabupaten Nduga, Papua. Jenazah Roy akhirnya dimakamkan di Timika karena kondisi jenazah tidak memungkinkan untuk dikirim ke kampung halamannya Manado. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUNNEWS.COM, TIMIKA – Jenazah Roy Manampiring (42), pria asal Manado korban penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua akhirnya dimakamkan di Timika, Sabtu (16/7/2022).

Jenazah Roy Manampiring sebelumnya direncanakan akan diterbangkan ke kampung halamannya di Manado Sulawesi Utara (Sulut) untuk dimakamkan.

Namun karena kondisi jenazah yang tidak memungkinkan untuk dibawa ke kampung halamannya, Roy Manampiring akhirnya dimakamkan di Timika hari ini.

Baca juga: Rencana Pulang ke Manado Tak Kesampaian, Jasad Roy Ditemukan 4 Hari Pasca Penyerangan KKB di Nduga

"Korban tidak bisa dikirim ke Manado karena kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk diformalin. Kondisi jenazah membusuk sehingga sulit untuk dilakukan tindakan medis," kata Lucky Mahakena, Humas RSUD Mimika kepada Tribun-Papua.com melalui telepon.

Lucky Mahakena mengatakan, jenazah Roy saat ini sudah dibawa oleh keluarga korban yang ada di Timika kemudian dimakamkan.

"Sebelum diambil di ruang jenazah RSUD Mimika sudah dilakukan pelepasan dengan perwakilan Kerukunan Keluarga Besar Sulawesi Utara (KKBSU). Jenazah Roy selanjutnya dibawa untuk dimakamkan," ujarnya.

Roy Manampiring adalah satu dari 11 korban penembakan KKB di Kabupaten Nduga, Papua.

Jenazahnya dievakuasi dari Kenyam, Nduga ke Timika menggunakan pesawat Smart Air PK SNA sekira pukul 12.12 WIT, Kamis (21/7/2022) di Kargo bandara Mozes Kilangin Timika.

Jenazah selanjutnya dibawa ke RSUD Mimika untuk dilakukan pemulasaran.

Pelaku pembunuhan tersebut diketahui KKB pimpinan Egianus Kogoya.

Sebelumnya jenazah Roy Manampiring dijadwalkan akan diterbangkan ke kampung halamannya di Manado Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (22/7/2022).

Baca juga: Total Korban Tewas akibat Penembakan KKB di Nduga Papua 11 Orang, Jenazah Roy Diterbangkan ke Manado

Roy Manampiring (42), adalah korban ke 11 yang tewas akibat penembakan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kampung Nogolait, Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga pada Sabtu (16/7/2022).

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal mengatakan jenazah Roy sudah dievakuasi ke Timika menggunakan pesawat Smart Air PK SNA.

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas