Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Demi Follower Jadi Alasan Pria di Bengkulu Utara Unggah Proses Masak Kucing Peliharaan ke Medsos

Adapun alasan proses memasak kucing tersebut diunggah ke media sosial Facebook dan Instagram adalah demi pengikut atau follower.

Editor: Srihandriatmo Malau
zoom-in Demi Follower Jadi Alasan Pria di Bengkulu Utara Unggah Proses Masak Kucing Peliharaan ke Medsos
Tribun Bengkulu
Pelaku mutilasi dan memasak kucing yang diunggah ke media sosial di Bengkulu Utara, RD saat diamankan Polres Bengkulu Utara 

TRIBUNNEWS.COM, BENGKULU - Pelaku mutilasi dan memasak kucing yang diunggah ke media sosial di Bengkulu Utara, RD (26) kini sudah ditetapkan polisi sebagai tersangka, pada Selasa (13/9/2022).

 Saat diperiksa petugas, pelaku mengaku kucing tersebut adalah hewan yang sudah dipelihara selama tiga tahun ini.

Adapun alasan proses memasak kucing tersebut diunggah ke media sosial Facebook dan Instagram adalah demi pengikut atau follower.

"Tapi pelaku ini tidak ditahan karena ancaman pidananya dibawah 5 tahun, yakni 9 bulan saja."

"Sesuai pasal 302 KUHP tentang penyiksaan hewan," kata Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sudarno kepada TribunBengkulu.com (Tribun Network), Rabu (14/9/2022).

Saat ini, pelaku sudah dimasukkan ke RSKJ Soeprapto di Kota Bengkulu. Pelaku nantinya akan diobservasi kejiwaan oleh dokter spesialis selama 14 hari kedepan.

"Ini untuk menentukan apakah pelaku ini benar-benar gangguan jiwa, atau tidak. Nanti, dokter yang menentukan," ujar dia.

BERITA TERKAIT

Setelah proses observasi kejiwaan ini selesai, polisi baru akan menentukan langkah hukum kedepannya, apakah bisa dilanjutkan ke pengadilan atau tidak.

Selain penyiksaan hewan, perbuatan pelaku ini juga dinilai meresahkan masyarakat, terutama pecinta hewan khususnya kucing.

Baca juga: Viral Video Pria Masak Kucing Hamil di Bengkulu Utara, Berdalih karena Lapar, Kini Jadi Tersangka

Sebelumnya, di media sosial Facebook Dani Rachmat dan Instagram @danirahmat.01, seorang pria di Bengkulu Utara membagikan konten memasak kucing.

Selain memperlihat proses, pelaku juga mengunggah hasil masakan dari kucing tersebut.

Konten pelaku kemudian mendapatkan perhatian luas dari masyarakat Bengkulu, hingga pelaku diamankan pada Senin (12/9/2022) sore.(*)

Artikel ini telah tayang di Tribunbengkulu.com dengan judul Alasan Pria di Bengkulu Utara Masak Kucing, Dipelihara 3 Tahun dan Diunggah ke Medsos Demi Follower 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas