Tribun

Sambut HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Bantu Warga di TPST Piyungan Bantul

Diharapkan bantuan yang diberikan Korlantas Polri terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama pandemi bisa kembali pulih dan bangkit.

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Sambut HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri Bantu Warga di TPST Piyungan Bantul
Ist
Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chrysnanda Dwilaksana mendatangi dan membantu warga yang berprofesi sebagai pengepul dan pengelola sampah plastik di Desa Sitimulyo, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara, Korlantas Polri menggelar bakti sosial untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Diharapkan bantuan yang diberikan Korlantas Polri terhadap masyarakat yang terdampak secara ekonomi selama pandemi bisa kembali pulih dan bangkit.

Dirkamsel Korlantas Polri Brigjen Chrysnanda Dwilaksana pun mendatangi dan membantu warga yang berprofesi sebagai pengepul dan pengelola sampah plastik di Desa Sitimulyo, Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPST) Piyungan, Bantul, Yogyakarta, Selasa (20/9/2022).

"Kegiatan hari ini merupakan bakti sosial dalam rangka HUT Lantas ke-67. Kami melihat warga di sini sehat dan penuh semangat dalam bekerja. Mereka pun memberi banyak inspirasi bagi kami,” ujar Brigjen Chrysnanda Dwilaksana dilansir dari keterangan yang diterima.

Baca juga: Bagikan Paket Sembako ke Buruh Tani di Pandeglang, Korlantas Ingatkan Tentang Tertib Berlalulintas

Chrysnanda mengungkapkan, warga yang bekerja di TPST Piyungan sudah tertib dalam berlalu lintas serta memperhatikan keselamatan kerja.

Dia berharap, agar warga bisa seterusnya tertib menjalankan aktivitasnya.

“Beliau-beliau ini melaksanakan pekerjaannya dengan tertib berlalu lintas dan memperhatikan keselematan. Semoga apa yang dilakukan menjadi berkat, manfaat, dan mendekatkan polisi dengan warga masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Perwakilan Komunikasi Pemulung Makaryo Adhi Yogyakarta (Mardiko), Maryono mengucapkan terima kasih atas kepedulian dan bantuan Korlantas Polri kepada warga di TPST Piyungan.

Maryono berharap Korlantas tetap jaya, abadi, berguna, dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Kami sangat mengucapkan terima kasih. Dengan bantuan sembako ini bisa membantu kebutuhan teman-teman di sini yang kondisi penghasilannya minim,” kata Maryono.

Adapun dalam kesempatan ini Korlantas memberikan sebanyak 500 paket sembako yang dibagikan secara door to door.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh Kasubdit BPKB Ditregident Korlantas Polri Kombes Purwadi, Kasi Dismat SBST Ditregident Korlantas Polri AKBP Suryo.

Kemudian, Wadirlantas Polda DIY AKBP Hendra Gunawan mewakili Dirlantas Polda DIY Kombes Pol Iwan Saktiadi, Kapolres Bantul AKBP Ihsan, Kasatlantas Polres Bantul Iptu Fikri Kurniawan, dan perwakilan perangkat Desa Sitimulyo.

Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas