Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penampakan Pos Mobile Multi Fungsi, Inovasi Polres Lamongan di Hari Lalu Lintas

Tidak hanya untuk kepentingan kemacetan lalu lintas, namun inovasi tersebut juga bisa pakai pada acara-acara besar yang membutuhkan keamanan.

Editor: Malvyandie Haryadi
zoom-in Penampakan Pos Mobile Multi Fungsi, Inovasi Polres Lamongan di Hari Lalu Lintas
Surya/Hanif M
Pos Mobile inovasi pertama di jajaran Polda Jatim dan dilaunching Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, LAMONGAN - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Lamongan memanfaatkan momen Hari Lalu Lintas dengan menambah inovasi multi guna.

Tidak hanya untuk kepentingan kemacetan lalu lintas, namun inovasi tersebut juga bisa pakai pada acara-acara besar yang membutuhkan keamanan.

Inovasi tersebut adalah Pos Mobile namanya.




Pos for table ini merupakan inovasi pertama di jajaran Polda Jatim dan dilaunching Kapolres Lamongan, AKBP Yakhob Silvana Delareskha, Senin (26/9/2022).

Unit mobil berikut double cabin, yang dilengkapi peralatan canggih untuk memonitor arus lalu lintas di Lamongan, Jawa Timur.

Menurut Yakhob peluncuran pos mobile yang dilaksanakan bersama dengan agenda syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-67 Satlantas Polres Lamongan kali ini, merupakan salah satu jawaban atas tantangan tugas anggota kepolisian yang semakin meningkat.

"Kita melaunching pos mobile yang merupakan wujud kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat. Selain sebagai langkah disiplin, juga untuk meningkatkan profesionalisme dalam bertugas," ujar Yakhob.

BERITA TERKAIT

Yakhob menjelaskan, kehadiran pos mobile Satlantas Polres Lamongan ini sebagai jawaban atas pelayanan untuk masyarakat.

Dengan harapan, dapat memberi manfaat dalam mengurai kemacetan dan meminimalisir angka kecelakaan yang terjadi di Lamongan.

Bahkan Pos Mobile ini bisa dipakai untuk pos pengamanan pada acara-acara yang digelar oleh masyarakat. "

Tidak hanya untuk kepentingan Lalu lintas. Kalau ada acara yang melibatkan massa banyak, Pos Mobil bisa hadir di situ, " ungkap Yakhob.

Baca juga: Korlantas Polri Perbarui Seragam Polantas untuk Permudah Mobilitas Bantu Masyarakat

Dengan keberadaan pos mobile ini, diharapkan mampu meningkatkan kedisiplinan masyarakat pengguna jalan serta untuk mengurai kepadatan (kemacetan), termasuk meningkatkan rasa aman sehingga terwujud keamanan keselamatan ketertiban, termasuk kelancaran berlalu lintas (Kamseltibcarlantas).

Sementara Kasatlantas Polres Lamongan AKP Aristianto Budi Sutrisno menambahkan, kehadiran pos mobile yang dilengkapi CCTV dan E-TMC diharapkan dapat memberikan gambaran mengenai titik-titik kemacetan, yang setiap saat bisa muncul di wilayah Lamongan.

"Sehingga anggota dapat cepat mengetahui, titik mana saja yang perlu respon cepat untuk dilakukan penanganan atau tindak lanjut, apalagi anggota kami juga terbatas," pungkas Aristianto.

Berita ini tayang di Surya dengan judul: Hari Lalu Lintas, Polres Lamongan Munculkan Inovasi Pos Mobile Multi Fungsi 

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas