Tribun

Virus Corona

SMP Negeri 1 Palembang Diliburkan Selama 3 Hari Setelah Satu Siswanya Positif Covid-19

Menurut kepala sekolah, keputusan meliburkan sekolah tersebut berdasarkan petunjuk Diknas kota Palembang.

Editor: Erik S
zoom-in SMP Negeri 1 Palembang Diliburkan Selama 3 Hari Setelah Satu Siswanya Positif Covid-19
Freepik
(Ilustrasi) SMPN 1 Palembang Sumatera Selatan diliburkan selama tiga hari setelah satu siswanya dinyatakan positif Covid-19. Sekolah dibuka lagi pada Selasa (6/10/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - SMPN 1 Palembang Sumatera Selatan diliburkan selama tiga hari setelah satu siswanya dinyatakan positif Covid-19.

Kegiatan sekolah diliburkan sejak Jumat (30/9/2022) hingga Senin (5/10/2022).

Baca juga: Update Covid-19 Global 30 September 2022: Total Infeksi 621,5 Juta, Jumlah Pasien Sembuh 602,1 Juta

"Sehingga membuat siswa-siswa lain harus belajar secara daring pada hari Jumat,Sabtu dan Senin. Dan masuk kembali tatap muka pada hari Selasa," ucap Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Palembang Hastia.

Menurut Hastia, keputusan meliburkan sekolah tersebut berdasarkan petunjuk Diknas kota Palembang.

Pantauan di lapangan tampak terlihat sepi sunyi, tidak ada satupun siswa maupun guru dalam proses berlangsungnya belajar mengajar di sekolah dan hanya ada tenaga tata usaha dan satpam yang masih tetap harus bekerja, Jumat (30/9/2022).

Satpam SMP Negeri 1 Palembang Yani mengatakan, hari ini libur para siswa dan guru yang di alihkan ke daring sampai hari Selasa nanti baru siswa masuk kembali.

Baca juga: Sebaran 2.003 Kasus Covid-19 per 29 September 2022: DKI Jakarta Sumbang 781 Kasus, Jabar 347 Kasus

"Karena ada satu siswa dari kelas 8 yang terkena positif covid. Yang katanya ia baru habis dari Jakarta dan belum sempat ke sekolah, akan tetapi wali muridnya sudah memberikan surat laboratorium ke sini bahwa siswa tersebut positif covid. Jadi siswa-siswa lain harus belajar daring," katanya saat di wawancarai di SMP Negeri 1 Palembang yang tidak ada aktivitas belajar mengajar.

Sementara itu, Kabid SMP Dinas Pendidikan kota Palembang Lukman Hakim mengatakan, masih berlakunya sistem pembelajaran daring jika ada siswa yang terpapar positif covid.

Baca juga: Stok Vaksin Covid-19 di Kota Bogor Kosong Selama 2 Minggu

"Ya masih berlaku sistem seperti itu, karena untuk didesinfektan terlebih dahulu sekolahnya, agar mencegah penyebarluasan covid maka PKBM dialihkan ke daring," ucap Lukman saat di konfirmasi.

Penulis: Widya Tri Santi

Artikel ini telah tayang di TribunSumsel.com dengan judul BREAKING NEWS: Kasus Covid Kota Palembang, Seorang Siswa SMPN 1 Palembang Positif Terpapar Corona

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas