Tribun

Bursa Capres

DPD Partai Nasdem Jember dan Lamongan Siap Sosialisasikan Sosok Anies Baswedan

Partai NasDem Kabupaten Jember sudah menyiapkan amunisi sosialisasi Anies Baswedan sebagai bakal capres, seperti mencetak banyak kaus

Editor: Erik S
zoom-in DPD Partai Nasdem Jember dan Lamongan Siap Sosialisasikan Sosok Anies Baswedan
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
DPD Partai NasDem Kabupaten Jember Jawa Timur tidak kaget nama Anies Baswedan diusung jadi bakal calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024. Sejumlah DPD Partai Nasdem di Jawa Timur siap sosialisasikan Anies sebagai bakal Capres 2024 

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER -  DPD Partai NasDem Kabupaten Jember Jawa Timur tidak kaget nama Anies Baswedan diusung jadi bakal calon presiden (Capres) pada Pemilu 2024.

Sejumlah pengurus mengaku sudah menyiapkan amunisi sosialisasi Anies Baswedan sebagai bakal capres, seperti mencetak banyak kaus bergambar Anies Baswedan.

Baca juga: DPD Partai Nasdem Kabupaten Pasuruan Siap Menangkan Anies Baswedan

"Nama Anies Baswedan merupakan nama yang muncul dari aspirasi warga Jember melalui NasDem Jember. Nama Anies memang kami usulkan di Rakernas berdasarkan aspirasi tersebut," ujar Wakil Ketua DPD NasDem Jember, Dedy Dwi Setiawan kepada SURYA, Senin (3/10/2022).

Ada tiga nama dari Jember yang disodorkan melalui DPW NasDem Jawa Timur yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Khofifah Indar Parawansa. Nama-nama tersebut merupakan hasil aspirasi yang diserap oleh pengurus NasDem Jember.

Rupanya dari nama-nama yang disetorkan oleh pengurus NasDem di tingkat provinsi, dan kabupaten/kota, DPP akhirnya mengerucut pada nama Anies Baswedan.

Pengumuman pencalonan Anies Baswedan sebagai bakal Capres yang diusung oleh NasDem diumumkan, Senin (3/10/2022).

Ketika ditanya munculnya nama Anies dari Jember, Dedy menyebut beberapa alasan.

"Pak Anies termasuk salah satu pendiri ormas NasDem. Selain itu, juga kami melihat kinerjanya selama ini luar biasa. Kami juga mendengarkan aspirasi di masyarakat Jember," tegas Dedy.

Lamongan siap sosialisasi

Ketua DPD Partai Nasdem Lamongan, Kaharudin menegaskan jajarannya siap mengenalkan sosok Anies Baswedan ke daerah-daerah pemilihan.

Baca juga: Pengamat Prediksi Ini Alasan Partai Nasdem Bergerak Cepat Deklarasikan Anies Baswedan Capres

"Kami DPD Partai NasDem Lamongan tidak perlu menunggu perintah. Kami siap untuk mengkampanyekan dan mengenalkan kembali sosok Pak Anies kepada masyarakat, di Lamongan khususnya, " kata Kaharuddin, Senin (3/10/2022).

Pihaknya berencana menggelar konsolidasi antarpengurus menindaklanjuti keputusan Ketua Umum NasDem, Surya Paloh.

Kaharuddin belum bisa memastikan kapan akan menggelar konsolidasi. Namun pihaknya memastikan dalam waktu dekat.

"Kami akan menggelar konsolidasi di semua dapil, yakni di 5 dapil di Lamongan. Semua pengurus dan kader NasDem harus bergerak untuk mengamankan keputusan paryai mengantarkan Pak Anies Baswedan," tegasnya.

Baca juga: Resmi Deklarasi Pasangan Ganjar Pranowo-Yenny Wahid, PSI: Kami Tak akan Dukung Anies

© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas