Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

6 Orang Hanyut Terseret Derasnya Aliran Air di Bogor: Semuanya Meninggal Dunia

Seluruh korban sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa.

Editor: Erik S
zoom-in 6 Orang Hanyut Terseret Derasnya Aliran Air di Bogor: Semuanya Meninggal Dunia
IST
(Ilustrasi)   Enam warga di lokasi berbeda hanyut saat cuaca buruk menerjang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam beberapa hari terakhir. 

TRIBUNNEWS.COM, CIBINONG -  Enam warga di lokasi berbeda hanyut saat cuaca buruk menerjang Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dalam beberapa hari terakhir.

Empat di antaranya Tara Taskin (13), Amira Hana (14), Raka Alfa (13), Andini (15) tersapu air bah di Curug Kembar, Desa Batulayang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu (12/10/2022).

Baca juga: Rawan Longsor, Warga di Gang Barjo Kota Bogor Akan Direlokasi Wali Kota Bima Arya

Kemudian satu orang atas nama Naufal (15) terseret arus di Perumahan Limus Pratama Cluster Tegal Asri, Desa Limus Nunggal, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jumat (14/10/2022).

Selanjutnya, Shigeo Dhaffa Maulana (8) yang hanyut di Perumahan gaveri 1 RT 1/16, Desa Bojonggede, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Sabtu (15/10/2022).

Saat ini, seluruh korban sudah berhasil ditemukan oleh tim SAR gabungan dalam kondisi tak bernyawa.

Kasi Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor, M Adam meminta kepada seluruh lapisan elemen masyarakat untuk saling mengingatkan tanda bahaya ditengah cuaca extream seperti ini.

Apalagi, kata M Adam, sebagian besar dari para korban yang hanyut ialah usia anak-anak, harus adanya pengawasan yang lebih.

Baca juga: 3 Remaja yang Acungkan Celurit Ditembak Brimob di Kota Bogor, Ini Penjelasan Kapolresta

BERITA REKOMENDASI

"Harus ada sosialisasi dari bergabagai komponen, karena anak-anak saat hujan ada daya tarik tersendiri untuk berenang, seperti adrenalin lah, tetapikan mereka engga punya perhitungan," ujarnya kepada TribunnewsBogor.com, Senin (17/10/2022).

Penulis: Muamarrudin Irfani

Artikel ini telah tayang di TribunnewsBogor.com dengan judul Selama Sepekan, 6 Orang Tewas Terseret Derasnya Aliran Air Sungai di Bogor, BPBD Ingatkan Hal Ini

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas