Tribun

Remaja di Samarinda Tewas Usai Sepeda Motor yang Dikendarainya Tabrak Mobil Parkir di Tepi Jalan

Dari rekaman CCTV, pengendara ini terlihat tidak fokus dalam mengendarai karena langsung mengarah ke truk yang parkir dan tidak menghindar

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Remaja di Samarinda Tewas Usai Sepeda Motor yang Dikendarainya Tabrak Mobil Parkir di Tepi Jalan
net
Ilustrasi mayat - David (18), warga Jalan Pelabuhan, Gang Rombong, Kelurahan Pelabuhan, Kota Samarinda tewas dalam kecelakaan lalu lintas, Rabu (9/11/2022)  pukul 03.30 WITA 

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Rita Lavenia

TRIBUNNEWS.COM, SAMARINDA - David (18), warga Jalan Pelabuhan, Gang Rombong, Kelurahan Pelabuhan, Kota Samarinda tewas dalam kecelakaan lalu lintas, Rabu (9/11/2022)  pukul 03.30 WITA.

Kecelakaan ini terjadi saat pagi-pagi buta itu, korban mengendarai motor dan menabrak mobil Isuzu Panther KT 1867 MY hitam yang terparkir di Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, Rabu (9/11/2022).

Keterangan Marwan (36), salah seorang saksi mata, kala itu ia tengah berjaga di salah satu cafe setempat.

Tiba-tiba melintas sebuah sepeda motor Yamaha Aerox hitam yang melaju kencang ke arah Jalan Dewi Sartika disusul beberapa kendaraan roda dua dan mobil di belakangnya.

"Motor Aerox hitam itu seperti dikejar sama motor dan mobil yang di belakangnya," beber Marwan.

Baca juga: Kecelakaan Karambol di Purwokerto, Libatkan 3 Kendaraan dan Menewaskan Seorang Lansia Umur 80 Tahun

Tidak berselang lama lanjutnya, beberapa motor dan mobil yang sebelumnya diduga mengejar lantas berbalik arah kembali.

"Saya pun lari cek ke sana (Jalan Dewi Sartika). Sudah banyak orang dan yang bawa motor Aerox itu katanya nabrak mobil dan sudah enggak sadar, luka besar di kepala," bebernya.

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Ary Fadli melalui Kasat Lantas Kompol Creato Sonitehe Gulo membenarkan adanya.

Dia menjelaskan, pihaknya mendapatkan informasi pada pukul 05.30 WITA yang langsung ditanggapi oleh personel Lantas untuk memastikannya.

"Sesampainya di sana benar ada peristiwa itu. Ada 2 saksi yang kami periksa beserta bukti-bukti di lokasi kejadian," jelasnya.

Kompol Creato Sonitehe Gulo menambahkan, hingga saat ini pihaknya belum bisa berkomentar banyak sebab masih dilakukan pendalaman.

Termasuk adanya informasi diduga korban dikejar oleh beberapa kendaraan lainnya, pihaknya masih mendalami dan memastikan kebenarannya.

"Yang jelas kalau dari rekaman CCTV, pengendara ini terlihat tidak fokus dalam mengendarai. Karena langsung mengarah ke truk yang parkir dan tidak menghindar," jelasnya.

Saat ini polisi telah mengamankan mobil Isuzu Panther dan sepeda motor yang terlibat dalam kecelakaan tersebut.

Artikel ini telah tayang di TribunKaltim.co dengan judul Bawa Motor di Pagi Buta, Seorang Remaja di Samarinda Tewas Usai Tabrak Mobil Parkir di Tepi Jalan

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas