Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

2 Selebgram Makassar Terlibat Prostitusi, Kompol Dharma Ungkap Mucikari Ijas Sudah Lama Beroperasi

2 selebgram di Makassar terlibat prostitusi, Kompol Dharma ungkap mucikari Ijas sudah lama beroperasi dan memperdagangkan para selebgram.

Penulis: Yunita Rahmayanti
Editor: Siti Nurjannah Wulandari
zoom-in 2 Selebgram Makassar Terlibat Prostitusi, Kompol Dharma Ungkap Mucikari Ijas Sudah Lama Beroperasi
TribunMedan.com
Selebgram Makassar DN dan PI Tertangkap Polisi. Sosok mucikari berinisial Is alias Ijas telah lama beroperasi di dunia prostitusi online. 

TRIBUNNEWS.COM - Kasat Resmob Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) Kompol Dharma Negara mengungkap peran mucikari Ijas yang sudah lama beroperasi memperdagangkan para selebgram dalam kasus prostitusi online di Makassar.

Dua selebgram berinisial DN (23) dan PI (20) ditangkap oleh Resmob Polda Sulse bersama dua mucikari berinisial Is alias Ijas (25) dan dan F alias Cempreng (32) pada Jumat (11/11/2022).

Kompol Dharma menduga, selebgram DN dan PI terlibat prostitusi bukan karena faktor ekonomi.




"Kalau saya lihat bukan (faktor) ekonomi lagi, tetapi mau gaya hidup hedon, merasa kurang terus," kata Kompol Dharma, Minggu (13/11/2022) siang, kepada TribunMakassar.

Kompol Dharma juga mengonfirmasi, mucikari Is alias Ijas sering menargetkan selebgram sebagai 'objek' untuk 'diperdagangkan'.

Bukan hanya DN dan PI, namun ada banyak selebgram yang terlibat dalam prostitusi yang ia jalankan.

Baca juga: Kasus Prostitusi Online, Mucikari dan 2 Selebgram Makassar DN dan PI Diamankan, Tarifnya Rp2 Juta

"Sudah lama dan sudah banyak selebgram (yang dilibatkan). Kalau Ijas, pemain-pemain (pria hidung belang) sudah tau itu," kata Kompol Dharma Negara.

BERITA TERKAIT

Kompol Dharma menjelaskan, selebgram dalam kasus prostitusi ini sebagai korban atau objek yang 'dijual' oleh Ijas dalam tindak Pidana Perdagangan Orang.

"Kalau sesuai hukum dan aturan (selebgram yang terlibat) pasti korban. Kalau (jadi) tersangka, pasti banyak (selebgram) yang ditangkap," jelasnya.

Saat ini, kasus prostitusi ini masih dalam menyelidikan lebih lanjut.

"Masih proses lidik (penyelidikan), untuk mucikari sudah ditahan," kata Kasubdit IV Remaja Anak dan Wanita (Renakta) Krimum Polda Sulsel, Kompol Religia Faradikta, Senin (14/11/2022).

Baca juga: Tim Resmob Polda Sulsel Amankan Muncikari yang PSKnya Merupakan Oknum Selebgram di Makassar

Kronologi penangkapan

Penangkapan ini bermula saat Kasat Reserse Mobile (Resmob) Kompol Dharma Negara dan jajarannya sedang melakukan Operasi Pekat Lipu 2022, Jumat (11/11/2022).

Operasi ini bermula ketika polisi mendapat laporan dari masyarakat.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas