Tribun

Gandeng Regarsport, Disnaker Wonogiri Gelar Coaching Clinic Digital Marketing

Disnaker Wonogiri bekerja sama dengan Regasport menggelar Coaching Clinic untuk pemuda penggerak UMKM di Wonogiri.

Editor: Pravitri Retno Widyastuti
zoom-in Gandeng Regarsport, Disnaker Wonogiri Gelar Coaching Clinic Digital Marketing
ISTIMEWA
Founder PT Regarsport Industri Indonesia, Om Jum, saat menjadi narasumber dalam Coaching Clinic Produktivitas dengan tema “Coaching Clinic Digital Marketing dan Kuliner Kreatif” di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, Selasa (29/11/2022). 

TRIBUNNEWS.COM, Wonogiri - Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, menggelar Coaching Clinic Produktivitas dengan tema “Coaching Clinic Digital Marketing dan Kuliner Kreatif” selama dua hari pada Selasa (29/11/2022) dan Rabu (30/11/2022).

Pelatihan ini dilaksanakan di Aula Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri dan dihadiri oleh 30 peserta yang merupakan para pemuda penggerak UMKM di Wonogiri.

Pada kesempatan ini, Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Wonogiri menggandeng beberapa narasumber handal di bidang ekonomi kreatif, salah satunya yakni Om Jum, selaku Founder PT Regarsport Industri Indonesia.

Dalam pemaparannya, Om Jum mengatakan bahwa era digitalisasi bersifat mutlak dan tidak bisa ditolak.

Kini, semua kebutuhan dan kegiatan telah beralih menjadi serba teknologi.

Menurut Om Jum, segala kemudahan tersebut telah banyak dirangkum dalam satu alat smartphone.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan dari memanfaatkan smartphone, yakni keberanian dalam berbisnis secara online.

“Ponsel atau smartphone adalah alat bisnis serbaguna yang dpaat digunakan untuk berbagai tujuan. Tanpa disadari, seiring berjalannya waktu, kita seharusnya sudah peka terhadap sistem digital marketing sebagai bahan untuk menarik konsumen,” jelas Om Jum, Selasa (29/11/2022).

Om Jum menambahkan bahwa di zaman yang serba online ini perlu adanya perubahan mindset.

Salah satu perubahan tersebut didasarkan pada kemudahan menghasilkan uang dengan memanfaatkan gawai masing-masing.

Menurut Om Jum, salah satu cara menghasilkan uang dari ponsel yang efektif salah satunya yakni dengan menekuni bisnis online seperti menjadi reseller, dropshipper, dan sebagainya.

“Dalam berbisnis utamanya saat menekuni digital marketing harus menanam prinsip ulangi sekali lagi. Jika gagal ulangi sekali lagi, gagal ulangi sekali lagi, gagal lagi ulang lagi, karena proses pengulangan inilah yang akan mengantarkan menuju kesuksesan,” pesan Om Jum kepada para peserta Coaching Clinic.

Diketahui, PT Regarsport Industri Indonesia merupakan perusahaan yang memproduksi beragam produk sandang utamanya pada pakaian olahraga/jersey.

Seluruh proses yang ada di Regarsport dijalankan dengan basis 100 persen online.

Mulai dari pemasaran di media sosial, pelayanan produk, proses produksi, hingga pengirimannya.

Pada usianya yang menginjak delapan tahun, Regarsport semakin berinovasi untuk mengembangkan diri menuju arah digitalisasi.

Saat ini, Raksasa Produsen Jersey ini sedang membangun ekosistem digital di ranah internal dan eksternal perusahaan.

Salah satu langkah yang dilakukan yakni dengan membangun dua anak perusahaan baru yang bergerak di bidang IT yakni PT Titen Hudantech Dwipantara dan PT Bromine Media Nusantara yang bergerak di bidang media.

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas