Tribun

Rampai Nusantara Apresiasi Pembangunan Maluku di Era Jokowi

Rampai Nusantara (RN) mengapresiasi masifnya pembangunan di wilayah Indonesia Timur khususnya provinsi Maluku

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Rampai Nusantara Apresiasi Pembangunan Maluku di Era Jokowi
Istimewa
Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara (RN) mengapresiasi masifnya pembangunan di wilayah Indonesia Timur khususnya provinsi Maluku dalam beberapa tahun terakhir. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dewan Eksekutif Nasional Rampai Nusantara (RN) mengapresiasi masifnya pembangunan di wilayah Indonesia Timur khususnya provinsi Maluku dalam beberapa tahun terakhir. 

Dikatakan Ketua Umum Rampai Nusantara Mardiansyah saat deklarasi dan pelantikan RN Provinsi Maluku pembangunan masif di Maluku saat ini tidak terlepas dari besarnya perhatian Presiden Joko Widodo pada pembangunan di wilayah Indonesia Timur. 

"Pembangunan infrastruktur di Maluku yang merupakan bagian dari komitmen pembangunan wilayah Timur Indonesia oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, konektivitas antar pulau sudah sangat mudah dijangkau," kata Mardiansyah, dalam keterangannya, Selasa (6/12/2022).

Mardiansyah menyampaikan kehadiran Rampai Nusantara di provinsi Maluku diharapkan mampu menselaraskan pembangunan yang sudah terbangun dengan peningkatan kesejahteraan masyarakatnya. 

"Rampai Nusantara Maluku harus menjadi pelopor yang bisa memanfaatkan pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujar pria yang juga aktivis 98 tersebut. 

Ia menilai Rampai Nusantara bisa andil dalam memaksimalkan potensi bahari yang menjadi sktor unggulan di wilayah Maluku

"Pengurus RN Maluku kami dorong bergerak bersama masyarakat memanfaatkan sumber daya alam yang ada, memaksimalkan kemudahan yang telah dirasakan untuk meningkatkan kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat," pungkas Mardiansyah

Diketahui, deklarasi dan pelantikan Rampai Nusantara provinsi Maluku merupakan lanjutan dari konsolidasi dan pembentukan pengurus RN di seluruh wilayah Indonesia yang saat ini telah terbentuk di 26 provinsi.

Baca juga: Presiden Bilang, Pertumbuhan Ekonomi di Maluku Utara Tertinggi di Dunia, Ini Penyebabnya

Menyusul dalam waktu dekat deklarasi dan pelantikan juga akan dilakukan di Provinsi Maluku Utara dan Kalimantan Tengah. 

© 2023 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas