Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Berteduh Saat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Kurir di Cirebon Tewas Tertimpa Bangunan Gudang

Seorang kurir warga Desa Danamulya, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon tewas tewas tertimpa gudang ambruk di Desa Purbawinangun.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Berteduh Saat Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Kurir di Cirebon Tewas Tertimpa Bangunan Gudang
Istimewa
Petugas dibantu warga saat mengevakuasi puing-puing gudang ambruk yang menimpa kurir di Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Minggu (18/12/2022) sore. 

Laporan Wartawan Tribuncirebon.com, Ahmad Imam Baehaqi

TRIBUNNEWS.COM, CIREBON - Yuda Aripin (31), seorang kurir warga Desa Danamulya, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon tewas tewas tertimpa gudang ambruk di Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (18/12/2022) sekitar pukul 14.30 WIB.

Menurut keterangan Mandor Desa Purbawinangun, Idris, saat kejadian wilayah Desa Purbawinangun, Kecamatan Plumbon, Kabupaten Cirebon, tengah dilanda hujan deras yang disertai angin kencang.

"Hujan deras dan angin kencang melanda dari Minggu siang sampai sore," kata Idris saat dihubungi melalui pesan singkat, Senin (19/12/2022).

Dia mengaku mendapat laporan adanya orang tertimpa material gudang yang ambruk diduga akibat tertiup angin kencang yang melanda saat hujan deras.

Baca juga: Ibu Hamil Meninggal Tertimpa Reruntuhan Bangunan Saat Ambil Bawang di Dapur

Pihaknya pun langsung mendatangi lokasi gudang tersebut dan melaporkan peristiwa itu ke Polsek Depok, sehingga petugas bertindak cepat.

Polisi dan petugas BPBD dibantu warga sekitar segera mengevakuasi material yang menimpa korban dan kemudian membawanya ke RSD Gunung Jati Kota Cirebon.

BERITA TERKAIT

"Ini bukan rumah, tapi gudang milik salah satu toko bangunan di Desa Purbawinangun. Isinya bahan-bahan bangunan juga," ujar Idris.

Kasi Humas Polresta Cirebon, Iptu M Fadholi mengatakan, pihaknya bertindak cepat setelah menerima laporan masyarakat untuk mengevakuasi korban ke rumah sakit dan meminta keterangan saksi-saksi.

Dari hasil pemeriksaan sementara, korban diduga sedang berteduh di gudang tersebut sebelum akhirnya ambruk tertiup angin kencang.

"Keluarganya menolak diautopsi sehingga sudah diserahkan untuk dimakamkan," kata M Fadholi.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Nasib Nahas Kurir di Cirebon, Meninggal Tertimpa Gudang Ambruk Saat Berteduh Ketika Hujan Deras

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas