Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ketua Fraksi PKB Sebut Majalaya Car Free Night Sejarah Baru Sambut Malam Tahun Baru 2023

Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi di tingkat kota kecil Majalaya, ini sejarah baru ada Majalaya Car Free Night.

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Whiesa Daniswara
zoom-in Ketua Fraksi PKB Sebut Majalaya Car Free Night Sejarah Baru Sambut Malam Tahun Baru 2023
Foto: Chaerul Umam
Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal (tengah). - Ketua Fraksi PKB DPR RI, Cucun Ahmad Syamsurijal mengapresiasi kegiatan Majalaya Car Free Night. Pasalnya, kata Cucun, Majalaya Car Free Night menjadi sejarah baru di Majalaya, Kabupaten Bandung. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Muhammad Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM - Majalaya Car Free Night jadi sejarah baru menyambut malam pergantian tahun dari tahun 2022 ke tahun 2023 di Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Sabtu, (31/12/2022) malam. 

Ribuan masyarakat Kabupaten Bandung, khususnya yang berasal dari sejumlah desa di Kecamatan Majalaya, menghabiskan malam pergantian tahun pada ajang Majalaya Car Free Night yang digelar di sepanjang Jalan Raya Babakan Majalaya Desa Majasetra dan Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya Kabupaten Bandung tersebut.

Majalaya Car Free Night tersebut diprakarsai oleh jajaran Forkopimcam Majalaya, yang dihadiri langsung Ketua Fraksi PKB DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal beserta Kapolsek Majalaya Kompol Aep Suhendi, Danramil Majalaya Kapten Inf Supriyadi, dan Camat Majalaya Gugum Gumilar yang hadir di tengah-tengah ribuan warga yang berkumpul di empat titik kumpul keramaian atau panggung hiburan yang sudah disiapkan oleh pihak penyelenggara.

Panggung hiburan pada ajang pesta rakyat itu, yakni di lapangan Mako Polsek Majalaya, depan Yamaha Majalaya, Bipik Kondang Majalaya dan Eiger Majalaya.

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) pun memasarkan produknya di sejumlah stand, dan berbagai komunitas seni pun tampil pada ajang Majalaya Car Free Night tersebut.

Baca juga: Warga Kecewa Tak Ada Kembang Api di Bundaran HI, Heru Budi: Sudah Aturan

Cucun Ahmad Syamsurijal mengatakan, di malam pergantian tahun yang dilakukan jajaran Forkopimcam Majalaya ini, sebagai tindaklanjut dari kegiatan sebelumnya dalam upaya memberikan tingkat kebahagiaan kepada masyarakat.

BERITA TERKAIT

"Kegiatan serupa bukan hanya di Majalaya, yang saat ini menggelar Majalaya Car Free Night, juga di Soreang Kabupaten Bandung, juga di provinsi melaksanakan kegiatan perayaan malam Tahun Baru 2023," kata Cucun kepada wartawan. 

Ia mengatakan, kalaupun ada imbauan masyarakat tidak bergeser ke luar rumah, bahwa saat ini kondisinya lagi reborn pascapandemi Covid-19.

"Saya sampaikan ke publik, bahwa indikator pembangunan ini adalah salah satunya tingkat kebahagiaan masyarakat. Kita ini kan lagi recovery, lagi reborn  pascapandemi Covid-19, supaya tingkat ketahanan tubuh atau imunitas masyarakat meningkat, berikan mereka hiburan."

"Apalagi di malam pergantian tahun ini, melihat kreativitas-kreativitas anak-anak bangsa, yang diwujudkan dalam giat Majalaya Car Free Night," tutur Cucun.

Baca juga: Tak Ada Kembang Api Perayaan Pergantian Tahun di Bundaran HI, Warga: Kecewa Jadi Kurang Meriah

Cucun pun turut mengapresiasi di tingkat kota kecil Majalaya, ini sejarah baru ada Majalaya Car Free Night.

"Saya sebagai salah satu wakil rakyat asal daerah sini (Kabupaten Bandung) sangat mengapresiasi kreatifitas yang dibuat oleh Pak Kapolsek Majalaya, Pak Danramil Majalaya, Pak Camat Majalaya dan jajaran Forkopimcam Majalaya lainnya," tutur Wakil Ketua Badan Anggaran DPR RI ini.

Cucun mengungkapkan bahwa melalui kegiatan ini mendorong anak-anak muda karang taruna memiliki andil untuk memberikan kebahagiaan pada kegiatan Majalaya Car Free Night tersebut. 

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas