Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Long Boat yang Ditumpangi 9 Pelajar Hilang Kontak di Perairan Mimika

Yosep menjelaskan, pada Selasa (7/2/2023) pukul 06:00 WIT rombongan lima long boat berangkat dari Sumapro tujuan Timika namun hanya 3 yang sampai

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Dua Long Boat yang Ditumpangi 9 Pelajar Hilang Kontak di Perairan Mimika
istimewa
SAR Timika lakukan pencarian terhadap dua long boat yang ditumpangi 9 pelajar sekolah di perairan Mimika. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Marselinus Labu Lela

TRIBUNNEWS.COM, TIMIKA – Dua long boat yang ditumpangi 9 pelajar sekolah hilang kontak di perairan Mimika, Selasa (7/2/2023).

Hilangnya pelajar itu diketahui setelah Yosep, salah seorang keluarga pelajar yang hilang melapor kepada Pencarian dan Pertolongan Timika, Kamis (9/2/2023).

Yosep menjelaskan, pada Selasa (7/2/2023) pukul 06:00 WIT rombongan lima long boat berangkat dari Sumapro tujuan Timika.

Setelah 3 jam perjalanan, tiga long boat berhasil tiba dengan selamat di pelabuhan Pomako Timika namun dua long boat lainnya ditumpangi 9 pelajar hingga saat ini belum diketahui nasib dan keberadaannya.

Baca juga: Nenek Penjual Minuman di Mimika Papua Tengah Ditemukan Tewas Bersimbah Darah

Laporan tersebut langsung ditindaklanjuti Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Timika George Leo Merchy Randang dan langsung memberangkatkan tim SAR gabungan bersama salah seorang keluarga menuju lokasi kejadian.

Tim berangkat menggunakan RIB 400 PK Milik Basarnas untuk melakukan pencarian di daerah yang sering dilalui dua long boat tersebut.

BERITA REKOMENDASI

"Kami sudah berangkatkan tim ke lokasi dilalui dua long boat tersebut. Mudah-mudahan keberadaan mereka segera ditemukan," singkat Kakansar Timika, George Leo Merchy Randang kepada Tribun-Papua.com.

Ia mengatakan, tim telah melakukan pencarian di perairan Timika namun dikarenakan kondisi cuaca buruk sehingga pencarian belum terlaksana dengan maksimal dan hasilnya masih nihil.

"Terjadi cuaca buruk sehingga pencarian dihentikan sementara dan akan kembali dilanjutkan besok," katanya.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul Sembilan Pelajar Sekolah Hilang Kontak di Peraian Mimika, SAR Lakukan Pencarian

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas