Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Proses Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Dimulai Hari Ini, Kadiv Humas Berharap Semua Berjalan Lancar

Proses evakuasi kepada rombongan Kapolda Jambi akan mulai dilakukan pada hari ini. Kadiv Humas Polri berharap semua berjalan lancar.

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Proses Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi Dimulai Hari Ini, Kadiv Humas Berharap Semua Berjalan Lancar
Istimewa/Tribun Jambi
Tim evakuasi memberikan logistik ke rombongan Kapolda Jambi dan rombongan di titik koordinat helikopter mendarat darurat, Senin (20/2/2023). Proses evakuasi kepada rombongan Kapolda Jambi akan mulai dilakukan pada hari ini. Kadiv Humas Polri berharap semua berjalan lancar. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mabes Polri menyatakan bahwa rombongan Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan seluruh penumpang Helikopter Super Bell 300 yang mendarat darurat di wilayah hutan Gunung Kerinci, sudah ditemukan.

Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo menyatakan bantuan logistik kepada rombongan Kapolda Jambi juga telah sampai ke titik lokasi helikopter mendarat darurat sejak pagi tadi.

"Ya (sudah ditemukan), bantuan pagi tadi sudah diterima oleh rombongan Kapolda," ujar Dedi saat dikonfirmasi, Senin (20/2/2023).

Lebih lanjut, Dedi menambahkan bahwa proses evakuasi kepada rombongan Kapolda Jambi itu bakal mulai dilakukan pada hari ini.

Baca juga: 5 Tim Medis Dikirimkan untuk Bantu Evakuasi Rombongan Kapolda Jambi yang Mendarat Darurat

"Semoga hari ini dapat dievakuasi semua dengan lancar semua," ujarnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyebut Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono dan seluruh penumpang Helikopter Super Bell 300 yang mendarat darurat di wilayah hutan Gunung Kerinci dipastikan dalam keadaan selamat dan hanya beberapa yang mengalami luka.

BERITA TERKAIT

"Alhamdulillah sampai pada saat ini kita dapat informasi semuanya masih selamat walaupun ada beberapa yang luka," kata Kapolri ketika ditemui di Stadion GBK, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (19/2/2023).

Saat ini dikatakan Sigit, pihaknya tengah mengupayakan proses evakuasi terhadap para penumpang helikopter tersebut pasca mendarat darurat.

Ia pun meminta doa kepada masyarakat agar proses evakuasi itu bisa berjalan cepat dan melakukan langkah penyelamatan.

"Dan mohon doanya bahwa evakuasi bisa kita lakukan dengan cepat dan melalukan langkah penyelamatan," jelasnya.

Baca juga: Evakuasi Kapolda Jambi & Rombongan, Tim Kerahkan Tambahan Dua Helikopter TNI AU dan Basarnas

Mendarat Darurat di Kerinci

Diketahui, helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono mendarat darurat di sebuah Bukit Tamia, Muara Emat, Kerinci, Minggu (19/2/2023).

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto menjelaskan Helikopter Polri jenis Super Bell 3001 membawa Kapolda Jambi beserta rombongan itu dalam rangka kunjungan kerja ke Polres Kerinci.

Adapun penumpang Helikopter yang mendampingi Kapolda Jambi yakni Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Andri Ananta Yudistira, Dirpolairud Polda Jambi Kombes Michael Mumbunan, Koorspri Kompol Ayani dan ADC.

"Mendarat darurat di Bukit Muaro Emat, Kabupaten Kerinci," kata Mulia.

Ia menambahkan seluruh penumpang dalam keadaan selamat.

Saat ini, Tim SAR Polres Kerinci, helikopter dari Tim SAR dan helikopter Sinar Mas sudah menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi para penumpang.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas