Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Evakuasi Jalur Darat Hampir Tiba di Lokasi Jatuhnya Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi

Tim evakuasi jalur darat sudah hampir mendekati titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi, Senin (20/2/2022) pagi.

Penulis: Milani Resti Dilanggi
Editor: Suci BangunDS
zoom-in Tim Evakuasi Jalur Darat Hampir Tiba di Lokasi Jatuhnya Helikopter yang Ditumpangi Kapolda Jambi
Istimewa
Tim evakuasi tengah menuju lokasi pendaratan darurat helikopter yang ditumpangi rombongan Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Senin (20/2/2023). Tim evakuasi jalur darat sudah hampir mendekati titik lokasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Titik koordinat lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi Irjen Rusdi Hartono dan rombongan di hutan Jambi sudah ditemukan.

Tim evakuasi jalur darat diketahui sudah hampir mendekati titik lokasi jatuhnya helikopter yang ditumpangi Kapolda Jambi ini setelah menyisir sejak Minggu (19/2/2023), kemarin. 

"Info terbaru yang kami terima tim evakuasi yang jalur darat itu sudah mendapatkan info bahwa sudah mendengar suara dari tempat kejadian."

'Jadi kemungkinan besar tim yang melalui jalur darat sudah mendekati lokasi kejadian tersebut," kata Lutfi Muliawan, Humas Basarnas Jambi, dalam tayangan Breaking News Kompas TV, Senin (20/2/2022) pagi. 

Hingga berita ini ditulis, proses evakuasi Kapolda Jambi masih terus dilakukan. 

Namun, upaya evakuasi mengalami kendala karena cuaca yang buruk. 

Baca juga: Update Heli Rombongan Kapolda Jambi Mendarat Darurat: Logistik Disalurkan, Evakuasi Hari Ini

Bahkan, kata Lutfi, tim SAR evakuasi udara dilaporkan gagal melakukan rappelling atau terjun dari helikopter menuju titik lokasi. 

BERITA TERKAIT

"Pukul 09.00 WIB, tim sudah sampai di lokasi sekitar, melalui jalur udara."

"Terdapat kendala, ada kabut dan awan yang cukup besar, sehingga tidak bisa melakukan hovering untuk penurunan personel.". 

Lanjut Lutfi mengatakan, sejauh ini ada lima helikopter yang nantinya akan melakukan upaya evakuai Kapolda Jambi beserta rombongannya di dalam hutan Kerinci. 

Meski tim SAR belum sampai ke lokasi, bantuan logistik sudah sampai ke para korban pendaratan darurat itu.

Tim SAR melalui jalur udara diketahui sudah berhasil menyalurkan logistik kepada rombongan Kapolda Jambi, Senin (20/2/2023) pagi ini.

Tim evakuasi memberikan logistik ke rombongan Kapolda Jambi dan rombongan di titik koordinat helikopter mendarat darurat, Senin (20/2/2023).
Tim evakuasi memberikan logistik ke rombongan Kapolda Jambi dan rombongan di titik koordinat helikopter mendarat darurat, Senin (20/2/2023). (Istimewa/Tribun Jambi)

Logistik disalurkan melalui helikopter berupa selimut, makanan, minuman, power bank dan charger.

Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Mulia Prianto, menjelaskan tim yang menggunakan helikopter dari Polda Sumsel berangkat dan berhasil menemukan titik koordinat dan menurunkan logistik 06.50 WIB.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas