Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Breaking News: 4 Orang Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Ada ADC hingga Dirpolairud

Sudah ada empat orang yang berhasil dievakuasi terkait insiden pendaratan darurat Kapolda Jambi.

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Nuryanti
zoom-in Breaking News: 4 Orang Rombongan Kapolda Jambi Berhasil Dievakuasi, Ada ADC hingga Dirpolairud
YouTube Kompas TV
Evakuasi rombongan Kapolda Jambi buntut pendaratan darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, Selasa (21/2/2023). Sudah ada empat orang yang berhasil dievakuasi terkait insiden pendaratan darurat Kapolda Jambi. 

TRIBUNNEWS.COM - Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, menyebut sudah ada empat orang yang berhasil dievakuasi terkait insiden pendaratan darurat Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, beserta rombongan yang terjadi pada Minggu (19/2/2023).

"Yang pertama co-pilot, AKP Amos; ADC Kapolda Jambi, Briptu Aditya; Dirpolairud, Kombes Michael Mumbunan; dan Dirreskrimum, Kombes Andri Ananta Yudhistira," ujarnya dalam konferensi pers dikutip dari Breaking News YouTube Kompas TV, Selasa (21/2/2023).

Dengan berhasil dievakuasinya keempat penumpang itu, berarti masih ada empat orang lagi termasuk Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, yang belum dievakuasi.




Seperti diketahui, rombongan Kapolda Jambi dijadwalkan akan menghadiri peresmian Gedung SPKT Polres Kerinci pada Minggu pukul 11.00 WIB serta meninjau pengamanan jelang kunjungan mantan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Namun, helikopter terpaksa harus melakukan pendaratan darurat di Bukit Tamia, Muara Emat, Kabupaten Kerinci.

Akibat insiden ini, acara peresmian Gedung SPKT Polres Kerinci pun dibatalkan.

Lalu, seluruh penumpang juga dipastikan selamat.

Baca juga: 4 Korban Insiden Helikopter Kapolda Jambi yang Berhasil Dievakuasi Dibawa ke RS Bhayangkara Jambi

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Kombes Mulia Prianto menyebut kondisi Kapolda Jambi, Irjen Rusdi Hartono, dalam keadaan sehat dan sadar meski telah bertahan dalam hutan di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci sejak Minggu (19/2/2023) lantaran helikopter yang ditumpangi bersama rombongan melakukan pendaratan darurat.

Mulia menyebut kondisi Rusdi diketahui dalam kondisi baik berdasarkan informasi yang disampaikan oleh tim evakuasi jalur darat.

"Kondisi Pak Kapolda, tadi pagi sempat ada komunikasi dengan tim darat yang disana, menyampaikan kepada kami."

"Kondisi Bapak Kapolda beserta rombongan sehat dan sadar serta dapat berkomunikasi," ujarnya dalam konferensi pers di Bandara Sultan Thaha yang ditayangkan di YouTube Kompas TV, Selasa.

Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang sebelumnya mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, Selasa (21/2/2023).
Proses evakuasi rombongan Kapolda Jambi yang sebelumnya mendarat darurat di Bukit Tamia, Kabupaten Kerinci, Selasa (21/2/2023). (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Kendati demikian, Mulia menyebut kondisi Rusdi Hartono mengalami patah lengan kanan yang diketahui melalui informasi dari Direskrimum Polda Jambi, Kombes Andri Ananta yang ikut dalam rombongan tersebut.

"Untuk yang lain-lainnya luka-luka. Di sana kan ada tim kedokteran kepolisian dari Dokkes, kami minta detail dulu, persisnya seperti apa," ujarnya.

Usai berhasil dievakuasi, Mulia mengungkapkan para korban akan dibawa dan ditangani di Rumah Sakit Bhayangkara Jambi.

Baca juga: 3 Hari 2 Malam Terjebak di Hutan, Begini Kondisi Kapolda Jambi, Empat Orang Berhasil Dievakuasi

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas