Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Dua Korban Longsor di Natuna yang Mengalami Luka Serius Dirujuk ke Pontianak

Dua dari tiga korban ditemukan selamat dengan luka yang cukup serius sehingga harus dirujuk ke fasilitas kesehatan yang memadai.

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Dua Korban Longsor di Natuna yang Mengalami Luka Serius Dirujuk ke Pontianak
AFP/HANDOUT
Foto selebaran yang diambil dan dirilis pada 6 Maret 2023 oleh BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) ini menunjukkan orang-orang memeriksa kerusakan di sebuah desa yang dilanda tanah longsor di Natuna di Provinsi Riau, Indonesia. - Sebelas orang tewas dan puluhan hilang setelah hujan lebat dan tanah longsor melanda salah satu pulau terluar Indonesia, kata badan bencana negara itu. (Photo by Handout / BNPB / AFP) 

Laporan Wartawan Tribunnews, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tiga korban bencana alam tanah longsor di Pulau Serasan, Kab. Natuna, Prov. Kepulauan Riau tiba di pelabuhan Dwikora Pontianak, Kalimantan Barat. Ketiga korban tersebut merupakan warga asli Pulau Serasan.

“Sore ini kami ( tim SAR gabungan ) melakukan evakuasi medis terhadap tiga orang korban bencana alam tanah longsor di serasan, korban tiba menggunakan KM. Bukit Raya, seluruh korban merupakan penduduk asli Pulau serasan," kata Kepala Basarnas Pontianak I Made Junetra dikutip dari siaranpers Basarnas, Rabu, (8/3/2024).

Junetra menuturkan bahwa korban dibawa ke Pontianak agar mendapatkan perawatan medis. Dua dari tiga korban ditemukan selamat dengan luka yang cukup serius sehingga harus dirujuk ke fasilitas kesehatan yang memadai.

Baca juga: Merespons Musibah Tanah Longsor, Gubernur Kepri Mengatakan Natuna Tidak Boleh Kekurangan Logistik

“Korban ini mengalami luka yang cukup serius dan perlu dirujuk ke fasilitas kesehatan yang memadai, mengingat luasnya dampak bencana di serasan tidak memungkinkan untuk dirawat di sana untuk itu korban dibawa menuju Pontianak,” katanya.

Sementara itu kata dia satu korban lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Korban meninggal tersebut langsung dibawa ke rumah keluarga korban di Pontianak.

"Dari ketiga korban yang tiba sore tadi terdapat satu korban yang meninggal dunia dalam perjalanan, korban selamat selanjutnya akan dirawat di RSUD dr. Soedarso sedangkan korban meninggal langsung menuju rumah keluarga korbsn di pontianak," pungkasnya.

BERITA TERKAIT

Data korban:

1. Romi / Laki2 / 28 tahun / kondisi Selamat.
2. Hafriah / Perempuan / 6 Tahun / Kondisi selamat.
3. Susi / Perempuan / 41 Tahun / Kondisi Meninggal dunia (di atas kapal) saat dalam perjalanan menuju Pontianak.

Baca juga: Longsor di Natuna, Anggota DPRD Kepri Sebut Jadi Bencana Nasional hingga Polda Kirimkan 112 Personel

11 Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor di Natuna

11 orang meninggal dunia akibat longsor yang terjadi di di Kecamatan Serasan dan Kecamatan Serasan Timur, Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Sementara korban hilang sebanyak 47 orang.

"Tambahan satu orang, di mana korban yang meninggal merupakan korban yang dirujuk ke RSUD Soedarso Pontianak Kalimantan Barat (Kalbar)," kata kata Kepala BPBD Kepri Hasbi, Selasa (8/3/2023).

Sementara proses pencarian korban longsor dihentikan sementara karena sejak pagi hingga sore hari lokasi kejadian diguyur hujan lebat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas