Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tim Gabungan Fokuskan Cari 33 Orang yang Masih Hilang Dalam Bencana Longsor di Natuna

Puluhan korban yang masih hilang tersebut dilaporkan oleh pihak keluarga. Tim evakuasi pun telah mengantongi seluruh identitas awal para korban.

Penulis: Danang Triatmojo
Editor: Erik S
zoom-in Tim Gabungan Fokuskan Cari 33 Orang yang Masih Hilang Dalam Bencana Longsor di Natuna
AFP/-
Foto handout yang dirilis Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) ini menunjukkan lokasi di sebuah desa pasca longsor di Natuna, Provinsi Riau pada 6 Maret 2023. (Photo by BNPB / AFP) 

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) saat ini memfokuskan proses evakuasi bencana longsor di Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau mencari 33 korban yang masih dinyatakan hilang hingga Kamis (9/3/2023).

Puluhan korban yang masih hilang tersebut dilaporkan oleh pihak keluarga. Tim evakuasi pun telah mengantongi seluruh identitas awal para korban.

Baca juga: BNPB Catat Hingga Rabu Malam Korban Tewas akibat Longsor di Natuna 21 Orang, 33 Lainnya Masih Hilang

"Kita masih berfokus pencarian kepada 33 korban yang dilaporkan keluarga hilang, yang semua identitas awal sudah kita ketahui. Jadi fokus tim pencarian saat ini adalah menemukan 33 korban hilang ini," kata Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB Abdul Muhari dalam tayangan Kompas TV, Kamis.

Adapun berdasarkan data per Rabu (8/3/2023) malam, pukul 23.00 WIB, total korban meninggal dunia yang jasadnya telah ditemukan dan teridentifikasi berjumlah 21 jiwa.

Terhadap masyarakat yang terdampak langsung maupun tidak langsung atas bencana longsor di Kabupaten Natuna pihak otoritas telah mendirikan posko pengungsian.

Baca juga: 11 Orang Meninggal Dunia Akibat Longsor di Natuna

Sebanyak 1.216 jiwa mengungsi ke posko yang tersebar di 4 titik. Distribusi pengungsi terbanyak ada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Pulau Serasan.

BERITA TERKAIT

"Dari posko utama di PLBN Serasan itu 1.216 jiwa. Ini tersebar di setidaknya 4 titik yang sudah kita lihat semua kemarin. Komposisi distribusi pengungsi paling banyak itu ada di PLBN Serasan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas