Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tukang Ojek di Papua Tengah Tewas Ditembak KKB, Diduga Pelaku Penembakan Berjumlah 2 Orang

Polisi masih dalami kasus penembakan seorang tukang ojek yang dilakukan KKB. Satu warga sipil kembali meninggal karena diserang KKB.

Penulis: Faisal Mohay
Editor: Nuryanti
zoom-in Tukang Ojek di Papua Tengah Tewas Ditembak KKB, Diduga Pelaku Penembakan Berjumlah 2 Orang
Tribunnewsbogor.com
Ilustrasi garis polisi. Seorang tukang ojek di Papua Tengah meninggal setelah ditembak KKB. Polisi masih dalami kasus penembakan. 

TRIBUNNEWS.COM - Seorang tukang ojek di Kabupaten Puncak, Papua Tengah bernama Irwan (26) tewas setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

Peristiwa penembakan terjadi di pertigaan jalan Kimak, Distrik Ilaga Kabupaten Puncak, Rabu (22/3/2023) sekira pukul 09.20 WIT.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo mengatakan, pelaku meminta korban untuk diantarkan ke pertigaan jalan Kimak.

Setiba di lokasi tujuan, pelaku mengeluarkan senjata api dan melakukan penembakan.

Baca juga: Tokoh Muda Papua: Musuh Masyarakat Papua yaitu KKB dan Koruptor

“Tiba-tiba pelaku langsung mengeluarkan senjata api laras pendek jenis FN berwarna hitam dan menembak korban dari arah belakang korban sebanyak satu kali,” paparnya, Rabu (22/3/2023), dikutip dari TribunPapua.com.

Ia menambahkan ada satu warga yang menyaksikan korban ditembak, namun warga tersebut langsung melarikan diri ke rumah kepala Dinas Sosial Kabupaten Puncak.

“Penembakan tersebut dilakukan oleh dua orang, satu pelaku yang menembak korban dan satunya yang membantu pelaku pertama untuk menembak korban,” imbuhnya.

BERITA TERKAIT

Setelah mendapat laporan, anggota satgas TNI-Polri menuju lokasi penembakan dan membawa korban ke Puskesmas Ilaga, Kabupaten Puncak.

Meski sempat mendapat perawatan di Puskesmas, nyawa korban tidak dapat tertolong.

“Jenazah akan diberangkatkan besok ke kampung halamannya di Jennae Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan untuk dimakamkan,” tandasnya.

Polisi masih mendalami kasus penembakan dan melakukan patroli di sekitar Kota Ilaga.

KKB Teror Warga Sipil

Sementara itu, KKB pimpinan Egianus Kogoya dan Elkius Kobak kembali melakukan teror terhadap warga sipil.

Komandan Korem (Danrem) 172/PWY, Brigjen TNI JO Sembiring meminta KKB tidak lagi menyerang warga sipil dan mencari lawan yang sepadan.

Halaman
12
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas