Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Cek Tempat Wisata Jelang Lebaran 2023, Ganjar Imbau Pengelola Pastikan Keamanan Wahana Hiburan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo imbau penglola tempat wisata audit wahana hiburan jelang libur Lebaran 2023.

Editor: Adi Suhendi
zoom-in Cek Tempat Wisata Jelang Lebaran 2023, Ganjar Imbau Pengelola Pastikan Keamanan Wahana Hiburan
Istimewa
Gubernur Jawa Tengah meninjau Taman Wisata Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2023). Ia meminta pengelola wisata melakukan audit atau memeriksa wahana hiburan di lokasi pariwisata. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo terus mengecek berbagai tempat di wilayahnya menjelang libur Lebaran 2023.

Kali ini ia meninjau Taman Wisata Grojogan Sewu di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Jumat (7/4/2023).

Usai meninjau tempat wisata tersebut Ganjar meminta pengelola wisata melakukan audit atau memeriksa wahana hiburan di lokasi pariwisata.

hal tersebut dalam rangka memastikan keamanan bagi masyarakat yang menikmati liburan di lokasi wisata.

“Ini untuk mengimbau kepada semuanya agar semua siap sehingga nanti pada saat liburan kemudian banyak yang piknik, mereka bisa aman,” kata Ganjar di lokasi.

Menurut Ganjar, keamanan wahana wisata adalah salah satu kunci keberhasilan pariwisata.

Baca juga: Jumatan Bareng Jokowi di Solo, Ganjar Pranowo Puji Jan Ethes: Makin Besar dan Pintar

Pasalnya, kata Ganjar, venue-venue di tempat wisata merupakan daya tarik wisatawan yang berkunjung, sehingga akan cukup sering digunakan.

BERITA REKOMENDASI

“Umpama tempat-tempat selfie, pastikan kokoh ya. Lalu ada kayak flying fox, diaudit dulu biar aman. Jembatan-jembatan penyebrang sungai-sungai pastikan aman,” kata Ganjar.

Dalam tinjauannya, Ganjar memastikan Taman Wisata Grojogan Sewu sudah siap menyambut wisatawan dan pemudik di libur lebaran nanti.

Namun demikian, Ganjar berpesan kepada pengelola wisata untuk terus mengontrol kebersihan lokasi.

Baca juga: SMRC: AHY dan Khofifah Jadi Sosok yang Mampu Bantu Anies Baswedan Kalahkan Suara Ganjar Pranowo

“Tadi kita ngecek yang sekitar Balekambang, di Grojogan Sewu tempat main saya waktu kecil dulu, rasa-rasanya mereka sudah siap semuanya untuk menyambut pemudik,” tandas Ganjar.

Selain meninjau lokasi wisata, Ganjar juga mengecek kondisi ruas jalan antara Solo hingga Tawangmangu. Ganjar menyebut jalanannya mulus namun harus tetap waspada terhadap potensi longsor di daratan tinggi.

“Tadi kita ngecek ya sepanjang jalan antara Solo sampai ke Tawangmangu-nya jalannya relatif bagus tapi mudah-mudahan tidak ada cuaca ekstrem ya karena potensi longsor di Tawangmangu ini cukup tinggi,” kata Ganjar.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul VIDEO Pengelola Tempat Wisata di Jawa Tengah Diminta Perketat Keamanan Jelang Libur Lebaran

Sumber: Warta Kota
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas