Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Raut Wajah Gembira Lansia di Karawang Terima Bantuan dari Relawan di Jawa Barat

Relawan menyantuni kaum ibu atau janda lanjut usia (lansia) di Dusun Maleber 1, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Raut Wajah Gembira Lansia di Karawang Terima Bantuan dari Relawan di Jawa Barat
ist
Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat dukung Ganjar melaksanakan serangkaian aksi sosial, Sabtu (8/4/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang waktu berbuka puasa, Komunitas Sopir Truk (KST) Jawa Barat dukung Ganjar melaksanakan serangkaian aksi sosial, Sabtu (8/4/2023).

Relawan menyantuni kaum ibu atau janda lanjut usia (lansia) di Dusun Maleber 1, Desa Banyuasih, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Raut wajah gembira mereka terpancar saat mendapatkan perhatian ala KST Jabar meliputi santunan, pemeriksaan kesehatan gratis, borong dagangan UMKM, dan berbagi takjil.

Baca juga: Persiapan Mudik, KST Jabar Berikan Stimulus Untuk Jaga Kondisi Truk Laik Jalan dan Cegah Kecelakaan

"Jadi memang tema besarnya adalah KST Jabar ngabuburit, memang betul di Ramadan ini kami sedikit memberikan santunan untuk ibu di Kabupaten Karawang, dan kita memborong takjil di wilayah sekitar dan membagikannya," kata Koordinator Wilayah KST Jabar, Willy Shadli.

Willy menambahkan santunan yang diberikan adalah mukena untuk menunjang aktivitas ibadah selama Ramadan hingga menyambut Idulfitri 1444H.

Uluran tangan KST Jabar untuk kalangan single parent itu merupakan apresiasi atas dedikasi mereka menjadi ibu rumah tangga sekaligus kepala keluarga guna memenuhi kebutuhan dan menghidupi keluarganya.

Di bulan penuh berkah ini, Willy mengajak seluruh pihak untuk bahu-membahu memerhatikan masyarakat sekitar yang membutuhkan khususnya kalangan single parent.

BERITA TERKAIT

"Karena memang pada hari ini mungkin kalau anak yatim sering terjadi di bulan Ramadan, kami beda nuansa yakni adalah berbagi kepada kaum ini karena jarang sekali memikirkan untuk kebutuhannya (tetapi lebih mementingkan kebutuhan keluarga)," tutup Willy.

Baca juga: Persiapan Mudik, KST Jabar Berikan Stimulus Untuk Jaga Kondisi Truk Laik Jalan dan Cegah Kecelakaan

Yani (56) warga Desa Banyuasih mengaku senang menerima bantuan dari KST Jabar dukung Ganjar kali ini. Dia berharap, kegiatan positif lain untuk menolong kaum ibu bisa terus dilanjutkan.

"Senang lah ada semacam ini bisa membantu kami. Mau ada lagi, kalau bisa ada lagi (kegiatan seperti ini)," ucap Yanti.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas