Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KSAD Jenderal Dudung Ziarah ke TMP Kesenden dan Cek Pembangunan Masjid Syarif Abdurachman di Subang

Usai melaksanakan ziarah, Dudung menuju Komplek Astana Sunan Gunung Jati untuk meninjau pembangunan Masjid Syarif Abdurachman.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in KSAD Jenderal Dudung Ziarah ke TMP Kesenden dan Cek Pembangunan Masjid Syarif Abdurachman di Subang
dok Dispenad
Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, meninjau pembangunan Masjid Syarif Abdurachman, serta meninjau lokasi perumahan Tabungan Wajib Perumahan (TWP) di Subang, Jawa Barat. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman berziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesenden, meninjau pembangunan Masjid Syarif Abdurachman, serta meninjau lokasi perumahan Tabungan Wajib Perumahan (TWP) di Subang, Jawa Barat.

Kegiatan tersebut dilakukan Dudung dalam kunjungan kerjanya di wilayah Korem 063/Sunan Gunung Jati Cirebon pada Selasa (11/4/2023). 

"Setibanya di Cirebon, KSAD yang didampingi Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Dany Rakca, S.A.P., langsung berziarah ke makam para mantan anggota TNI yang dimakamkan di TMP Kesenden," kata keterangan resmi Dinas Penerangan TNI AD pada Selasa (11/4/2023).

Baca juga: KSAD Jenderal Dudung Instruksikan Seluruh Satuan Jajaran TNI AD Bagikan Takjil ke Masyarakat

"Antara lain makam Almarhum A. Nasucha dan Almarhum Letda Purn Hadjadjuli. Saat berziarah, Kasad juga didampingi oleh keluarga dari kedua almarhum," sambung dia.

Usai melaksanakan ziarah, Dudung menuju Komplek Astana Sunan Gunung Jati untuk meninjau pembangunan Masjid Syarif Abdurachman.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan oleh Dudung pada pertengahan tahun 2022 lalu.

BERITA REKOMENDASI

"KSAD berharap, pembangunan masjid tersebut dapat segera selesai. Sehingga dapat secepatnya digunakan oleh warga sekitar, untuk beribadah maupun kegiatan keagamaan lainnya," kata keterangan tersebut.

Baca juga: Pesan KSAD Jenderal Dudung Kepada Panglima Kodam Jaya dan Iskandar Muda yang Baru Dilantik

Saat meninjau pembangunan masjid, Dudung juga memberikan bingkisan kepada 120 orang pekerja bangunan di sana, yang menerima pemberian Dudung dengan suka cita. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas