Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ridwan Kamil Ingatkan ASN di Jawa Barat Tidak Pamer Harta Walaupun Barang KW

Jangan sampai ada pejabat atau PNS di Pemprov Jabar yang tertangkap netizen sedang pamer harta, termasuk di media sosial

Editor: Erik S
zoom-in Ridwan Kamil Ingatkan ASN di Jawa Barat Tidak Pamer Harta Walaupun Barang KW
TRIBUN JABAR/TRIBUN JABAR/GAN
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak pamer harta atau flexing. 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) di Pemerintah Provinsi Jawa Barat tidak pamer harta atau flexing.

Walaupun barang yang miliki adalah barang tiruan atau KW.

Baca juga: Fakta-fakta Pejabat Dishub DKI Jakarta Diperiksa, Buntut Istri Flexing Pamer Tas Hermes hingga Dior

"Saya menyemangati, mengingatkan integritas, mengingatkan jangan flexing-flexing ya, sekarang hal-hal seperti itu sering memberi citra kurang baik," kata Ridwan Kamil seusai memimpin apel di Gedung Sate, Rabu (26/4/2023).

Ia mengatakan, jangan sampai ada pejabat atau PNS di Pemprov Jabar yang tertangkap netizen sedang pamer harta, termasuk di media sosial.

Hal ini, katanya, sudah ramai terjadi di provinsi lain dan jangan sampai terjadi di Jabar.

"Enggak boleh di Pemprov Jabar, walaupun LV-na (Louis Vuitton) KW, sumputkeun," katanya.

Ia mengingatkan bahwa jejak digital di media sosial dapat menjadi bumerang bagi karier seseorang. Jangan sampai, katanya, media sosial digunakan untuk memamerkan harta.

Baca juga: Bisakah KPK Berhentikan Brigjen Endar Priantoro Terkait Flexing Istri? Ini Kata Saut Situmorang

BERITA TERKAIT

"Sekarang mah gampang ketahuan jejak digitalnya. Wayahna wae, kalaupun iya, jangan untuk dipamerkan. Pamerkan ke suaminya saja, sampai ruang tamu sudah balik lagi," katanya.

Ridwan Kamil mengatakan bersama Uu Ruzhanul Ulum sudah berkomitmen sampai akhir masa jabatan pada 5 September 2023 tetap menjaga reputasi dan kredibilitas citra positif dan citra baik dari ASN Pemprov Jabar yang sudah meraih banyak prestasi.

"Hari ini hari pertama kerja, semua unit sudah diperintahkan untuk full 100 persen, memberikan layanan masyarakat. Walaupun masyarakat masih mudik mungkin sampai baliknya sampai hari minggu atau hari senin," katanya.

Baca juga: Profil Massdes Arouffy, Pejabat Dishub Jakarta yang Jadi Sorotan Lantaran Anak dan Istrinya Flexing

Dalam kesempatan itu, Ridwan berpamitan kepada ASN karena waktu kerjanya tinggal empat bulan lagi sebagai gubernur dan wakil gubernur Jabar jabatan 2018-2023.

Ia mengatakan banyak pencapaian, dan ada juga kekurangan yang masih harua diperbaiki.

"Tapi Insya Allah setiap hari setiap waktu akan lebih baik lagi dan saya titip kepada siapapun yang menggantikan, baik PJ maupun definitif, di tahun depan keberhasilan 510 penghargaan ini harus dipertahankan, jangan balik kanan, tetap harus maju ke depan," katanya.

Penulis: Muhamad Syarif Abdussalam

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Ridwan Kamil Ingatkan ASN Jabar Jangan Sampai Pamer Harta: Walaupun LV-na KW, Sumputkeun

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas