Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Zulfani Alias Ikal Laskar Pelangi Bawa Kabur Uang Pria yang 'Memesan' Istrinya Lewat Aplikasi Kencan

Tak hanya terlibat kasus penipuan, pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi ini juga terlibat kasus tabrak lari hingga penyalahgunaan senjata tajam.

Penulis: Dewi Agustina
zoom-in Zulfani Alias Ikal Laskar Pelangi Bawa Kabur Uang Pria yang 'Memesan' Istrinya Lewat Aplikasi Kencan
Grid.Id
Zulfani Pasha, pemeran Ikal di film Laskar Pelangi saat ini ditahan di Polsek Gantung, Belitung. Tak hanya terlibat kasus penipuan, pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi ini juga terlibat kasus tabrak lari hingga penyalahgunaan senjata tajam. 

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG - Zulfani Pasha (26), pemeran karakter Ikal di Film Laskar Pelangi beserta istrinya berinisial PA diamankan Polsek Gantung, Belitung Timur, Jumat (28/4/2023) pukul 23.00 WIB.

Keduanya diduga terlibat kasus penipuan di aplikasi kencan, Michat.

Tak hanya terlibat kasus penipuan, pemeran Ikal di Film Laskar Pelangi ini juga terlibat kasus tabrak lari hingga penyalahgunaan senjata tajam.

Karena kasus penipuan dan penyalahgunaan senjata ini, Zulfani terancam hukuman penjara maksimal 14 tahun karena melanggar pasal 378 KUHP dan pasal 2 ayat 1 UU nomor 12 tahun 1951 tentang senjata tajam.

Baca juga: Acungkan Senjata Tajam & Terlibat Tabrak Lari, Zulfani Pasha Pemeran Ikal Laskar Pelangi Diamankan

Bagaimana kronologis keterlibatan Zulfani Pasha dan istri dalam kasus penipuan, penyalahgunaan senjata tajam hingga kasus tabrak lari ini?

Berikut selengkapnya:

Kasus Penipuan Lewat Aplikasi Kencan

BERITA REKOMENDASI

Dikutip dari Pos Belitung, Zulfani Pasha ternyata bekerja sama dengan istrinya, PA melakukan penipuan lewat aplikasi kencan.

Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata menjelaskan, dugaan penipuan ini bermula saat PA, istri Zulfani mengaktifkan aplikasi MiChat miliknya.

Kemudian ada lelaki yang memesan dirinya melalui aplikasi tersebut.

"Lalu saat di hotel, PA membawa kabur uang pria pemesan tersebut bekerja sama dengan suaminya Zulfani," ungkap Wawan.

Saat ini pelaku Zulfani Pasha dan istrinya PA sudah diamankan di Polsek Gantung beserta barang bukti untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Dia bersama istrinya dan tiga rekannya membawa kabur uang senilai Rp 500 ribu. Kemudian korban mengejar mereka sampai ke Gantung," kata Kasat Reskrim Polres Beltim, AKP Wawan Suryadinata.

Baca juga: Kronologi Pemeran Ikal Laskar Pelangi Ditangkap Polisi, Bawa Samurai hingga Terlibat Tabrak Lari

Karena dikejar korbannya sampai ke Gantung, Zulfani akhirnya mengeluarkan senjata tajam samurai dari mobil yang ditumpanginya.

Halaman
123
Sumber: Pos Belitung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas