Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KTT ASEAN Summit 2023 Disambut Positif Tokoh Lintas Agama Manggarai Barat

Para tokoh lintas agama di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut positif dan mendukung KTT ASEAN Summit 2023.

Penulis: Wahyu Gilang Putranto
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in KTT ASEAN Summit 2023 Disambut Positif Tokoh Lintas Agama Manggarai Barat
Tribunnews.com/Istimewa
Hotel Meruorah sebagai main venue KKT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo. Para tokoh lintas agama di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut positif dan mendukung KTT ASEAN Summit 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Para tokoh lintas agama di Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) menyambut positif dan mendukung diselenggarakannya Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ASEAN Summit ke-42 tahun 2023 yang diselenggarakan di Labuan Bajo.

Anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Manggarai Barat, Pendeta Yeni Sofiany Isliko mengungkapkan pihaknya menyambut positif acara ASEAN Summit 2023 tersebut.

"Selamat datang kepada para peserta KTT ASEAN ke-42 tahun 2023 di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur, yang dikenal sebagai destinasi pariwisata Super Prioritas," ungkap Pendeta Yeni melalui keterangan tertulis, Kamis (4/5/2023).




Yeni berharap pelaksanaan ASEAN Summit 2023 yang mengusung tema ASEAN Matter: Epicentrum of Growth, dapat berjalan sukses dan memberikan banyak dampak positif masyarakat.

"Doa kami Tuhan memberkati para Pemimpin ASEAN dengan khidmatnya, sehingga dapat mengikuti pertemuan dengan baik dan sukses serta berdampak positif pada pembangunan ekonomi dunia dan kawasan, menjadi motor perdamaian, dan kesejahteraan," ungkapnya.

Ketua Majelis Jemaat GMIT Gunung Zalmon Labuan Bajo, Klasis, Flores Barat itu juga berharap agar semua peserta dan delegasi KTT ASEAN 2023 yang datang ke Labuan Bajo dapat menikmati pariwisata alam.

"Para delegasi asing juga diharapkan dapat menjadi duta pariwisata (Labuan Bajo) di negaranya masing-masing," imbuhnya.

Baca juga: Momentum KTT ASEAN, BUMN Akan Kembangkan Labuan Bajo Sepopuler Bali

BERITA TERKAIT

PCNU Dukung KTT ASEAN 2023

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Manggarai Barat, Haji Ishak Muhamad Jabi juga menegaskan dukungannya atas keberlangsungan KTT ASEAN di Labuan Bajo.

"Siap mendukung dan menyukseskan pelaksanaan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo," tuturnya

Tak lupa, dia pun mengajak semua pihak untuk berkunjung ke Labuan Bajo yang terkenal dengan keindahan alamnya.

Untuk diketahui, KTT ASEAN Summit ke-42 2023 diselenggarakan pada 9-11 Mei 2023.

Sebanyak 50 unit Wuling Air EV sudah sampai di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk mendukung KTT ASEAN 2023.
Sebanyak 50 unit Wuling Air EV sudah sampai di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur, untuk mendukung KTT ASEAN 2023. (Istimewa)

Alasan Pemerintah Pilih Labuan Bajo

Sementara itu pemerintah mengungkap alasan Presiden Jokowi memilih Labuan Bajo, Manggarai Barat, NTT menjadi lokasi KTT ASEAN Summit 2023 ke-42.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas