Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wapres Ma'ruf Amin Beri Bantuan Modal Usaha Rp465 Juta Lewat Program Zmart BAZNAS di Bengkulu

Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan modal usaha kepada 50 orang penerima manfaat di Bengkulu.

Penulis: Gita Irawan
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Wapres Ma'ruf Amin Beri Bantuan Modal Usaha Rp465 Juta Lewat Program Zmart BAZNAS di Bengkulu
Tribunnews.com/Gita Irawan
Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan modal usaha kepada perwakilan penerima manfaat melalui program Zmart Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Kota Bengkulu pada Rabu (3/5/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) KH Ma'ruf Amin menyerahkan bantuan modal usaha kepada 50 orang penerima manfaat melalui program Zmart Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Provinsi Bengkulu senilai Rp465 juta.

Hal tersebut dilakukan sebagai wujud pemberdayaan ekonomi  masyarakat dan peningkatan kesejahteraan rakyat.

Penyerahan bantuan tersebut dilakukan usai Pengukuhan Komite Daerah Ekonomi Dan Keuangan Syariah (KDEKS) Provinsi Bengkulu di Balai Raya Semarak, Kota Bengkulu pada Rabu (3/5/2023).

Bantuan Zmart kali ini merupakan bagian dari 640 unit Zmart yang digulirkan di seluruh Indonesia, dengan total bantuan mencapai Rp6.260.000.000.

Secara simbolis, Wapres memberikan bantuan Zmart Baznas kepada tiga orang perwakilan penerima manfaat, yaitu Sumarni, Sri Wiyanti, dan Septa Kurniawati.  

Dalam kegiatan tersebut Ma'ruf turut didampingi Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

BERITA TERKAIT

Sekadar informasi, program Zmart BAZNAS merupakan program unggulan Baznas RI sebagai upaya pemberdayaan ekonomi masyarakat dalam bentuk pengembangan warung atau toko yang dimiliki oleh mustahik, baik skala mikro hingga kecil.

Program Zmart BAZNAS dilakukan untuk menciptakan kesejahteraan masyarakat khususnya di wilayah urban dengan meningkatkan kapasitas warung yang dimiliki mustahik sehingga dapat tumbuh dan berkembang di tengah persaingan pasar retail modern.

Selain itu, BAZNAS juga memberikan pendampingan selama satu tahun untuk mendorong peningkatan omzet usaha mustahik binaan tersebut.

Baca juga: Wapres Maruf Amin Minta KDEKS Bengkulu Fokus Dorong Sertifikasi Halal UMKM 

Pendampingan intensif dilakukan BAZNAS dalam bentuk penyampaian materi hingga diskusi dan tukar pikiran terkait berbagai permasalahan dan perkembangan usaha warung Zmart. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas