Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Penyebab Terbakarnya Kapal Ferry KMP Royce 1 di Pelabuhan Merak Masih Diselidiki

Hingga kini penyebab terbakarnya kapal ferry KMP Royce 1 di Pelabuhan Merak, Sabtu (6/5/2023) masih diselidiki Polda Banten.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Penyebab Terbakarnya Kapal Ferry KMP Royce 1 di Pelabuhan Merak Masih Diselidiki
Via Tribun Banten
Kapal Royce I dari Pelabuhan Merak menuju Bakauheni terbakar di Perairan Merak, Banten, Sabtu (6/5/2023) sore. Hingga kini penyebab terbakarnya kapal ferry KMP Royce 1 di Pelabuhan Merak, Sabtu (6/5/2023) masih diselidiki Polda Banten. 

Laporan Wartawan TribunBanten.com, Desi Purnamasari

TRIBUNNEWS.COM, SERANG - Hingga kini penyebab terbakarnya kapal ferry KMP Royce 1 di Pelabuhan Merak, Sabtu (6/5/2023) masih diselidiki Polda Banten.

Diketahui kapal KMP Royce 1 terbakar di alur penyeberangan Pelabuhan Merak-Bakaheuni, Sabtu (6/5/2023) sekira pukul 15.30 WIB.

"Ditpolairud Polda Banten telah mengerahkan personel dan kapal TB Tirtayasa III untuk melakukan evakuasi bersama Lanal Banten, Basarnas, Damkar Kota Cilegon, dan BPTD," kata Kabid Humas Polda Banten Kombespol Didik Hariyanto melalui pesan WhatsApp, Sabtu malam.

Sesuai manifest, kapal tersebut membawa sebanyak 79 unit unit, dengan total penumpang sebanyak 140 orang.

Baca juga: Breaking News: Kapal Ferry Terbakar di Perairan Merak, Upaya Pemadaman Masih Berlangsung

Lalu penumpang dalam kendaraan 135 orang, dengan perincian laki-laki dewasa 108 orang, dan perempuan dewasa 21 orang, anak-anak enam orang (terdiri dari lima anak laki-laki dan satu anak perempuan).

"Dan untuk korban luka ringan sampai saat ini sebanyak sembilan orang, yang terdiri dari empat orang dirawat di RSKM Cilegon dan lima orang luka ringan dirawat di Puskesmas Merak," katanya.

BERITA TERKAIT

Polda Banten juga telah menurutkan tim dari Biddokkes Polda Banten yakni tim kesehatan lapangan dan tim DVI, guna membantu para penumpang yang membutuhkan pertolongan medis.

"Dari hasil evakuasi belum ada korban yang ditemukan meninggal dunia," katanya.

Terkini dilaporkan api sudah berhasil dipadamkan dan kapal akan dievakuasi ke Pelabuhan Merak.

Sementara untuk penyebab kebakaran masih dilakukan penyelidikan.

"Penyebab terjadinya kebakaran kapal KMP Royce 1 masih dalam penyelidikan lebih lanjut, untuk kapal akan dievakuasi ke Pelabuhan Merak," katanya.

Baca juga: Fakta-fakta Kapal Ferry Terbakar di Merak: Penumpang Sesak Napas hingga Insiden di Tengah Laut

Sebelumnya, sebuah kapal ferry penyeberangan terbakar di perairan Merak, Kota Cilegon, Provinsi Banten, Sabtu (6/5/2023).

Dilansir dari video yang diunggah akun @info.banten, api dan asap tebal membumbung dari badan kapal ferry yang terbakar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Banten
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Terkait

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas