Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Menko Polhukam Mahfud Tinjau Persiapan KTT ASEAN Summit 2023 hingga Lakukan Dialog dengan Warga

Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD kunjungi Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin (8/5/2023) pagi.

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Menko Polhukam Mahfud Tinjau Persiapan KTT ASEAN Summit 2023 hingga Lakukan Dialog dengan Warga
Tribunnews.com/Gita Irawan
Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Mahfud MD di kantor Kemenko Polhukam RI Jakarta pada Kamis (27/4/2023). - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD kunjungi Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin (8/5/2023) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM - Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD kunjungi Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT) Senin (8/5/2023) pagi.

Tujuan kunjungan Mahfud MD tersebut dalam rangka persiapan pengamanan KTT ASEAN Summit 2023 di Labuan Bajo, Manggarai, NTT.

Mahfud MD beserta jajaran juga mengunjungi beberapa destinasi wisata serta melakukan dialog dengan warga setempat.

Diketahui, Mahfud MD sudah tiba di Labuan Bajo kemarin, Minggu (8/5/2023).

"Saya berada di Labuan Bajo, NTT yang luar biasa indah, dalam rangka menghadiri rangkaian KTT ASEAN ke-42," sebut Mahfud MD dalam akun instagram pribadinya.

Selain itu, ia juga menjelaskan bahwa akan memimpin pertemuan ke-26 Dewan Politik dan keamanan ASEAN dalam rangkaian KTT ASEAN 2023.

Baca juga: Mahfud MD Akan Pimpin Sidang Dewan Politik dan Keamanan ASEAN, Apa Saja Isu yang Dibahas?

"Saya akan memimpin pertemuan ke-26 Dewan Politik dan Keamanan ASEAN atau ASEAN Political and Security Council ( APSC ), pada 9 Mei 2023. Presiden Jokowi akan membuka KTT ASEAN ke-42 serta melakukan interface dengan ASEAN Inter Parliamentary Assembly (AIPA) pada 10 Mei 2023," terang Mahfud MD.

BERITA TERKAIT

Diketahui, rangkaian KTT ASEAN Summit 2023 ini berlangsung mulai 8-11 Mei 2023 di Hotel Meruorah Laboan Bajo dan Hotel Ayana Labuan Bajo.

Kunjungi Taman Nasional Komodo

Menkopolhukam Mahfud MD didampingi sejumlah jajaran mengunjungi Pulau Rinca, salah satu bagian dari kawasan Taman Nasional Komodo menggunakan spead boat.

Kunjungan tersebut dilaksanakan dalam rangka meninjau persiapan pengamanan KTT ASEAN 2023 di destinasi wisata sekaligus berdialog dengan masyarakat setempat.

Mahfud MD bersama rombongan dalam kunjungan itu menyambangi Loh Buaya salah satu spot wisata di Taman Nasional Komodo yang menjadi favorit para wisatawan.

Selanjutnya, mantan Ketua MK itu berdialog dengan masyarakat di Kampung Rinca Desa Pasir Panjang yang berada di Pulau RInca. Saat tiba, Mahfud MD disambut dengan pengalungan kain selendang.

Pantau Keamanan

Halaman
12
Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas