Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buntut OTT Yana Mulyana, Kepala Diskominfo Kota Bandung Ikut Diperiksa KPK

Inilah kabar terbaru soal kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Editor: Muhammad Renald Shiftanto
zoom-in Buntut OTT Yana Mulyana, Kepala Diskominfo Kota Bandung Ikut Diperiksa KPK
TRIBUN JABAR/GANI KURNIAWAN
Petugas KPK menuju ruang Wali Kota Bandung di Balai Kota Bandung, Jalan Wastukencana, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (17/4/2023). - Inilah kabar terbaru soal kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana. 

TRIBUNNEWS.COM - Inilah kabar terbaru soal kasus operasi tangkap tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Wali Kota Bandung, Yana Mulyana.

Diketahui, Yana Mulyana digiring KPK atas kasus tindak pidana korupsi suap proyek pengadaan CCTV dan ISP.

Layanan ISP tersebut untuk proyek Bandung Smart City di Pemerintah Kota Bandung.

Atas tertangkapnya Yana, Kepala Dinas Komunikasi dan informasi Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana ikut diperiksa KPK.

Menurut Yayan, ia diminta keterangan dengan status sebagai saksi dalam pemeriksaan yang berlangsung di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Rabu (10/5/2023).

"Saya dimintai keterangan, tidak terlalu lama tadi jam set 12 mulai potong makan siang salat, yang lama nunggu ngetiknya," ujar Yayan keluar Gedung pukul 16.30 WIB.

Baca juga: Kasus Suap Yana Mulyana, KPK Periksa 6 PNS Dinas Perhubungan Kota Bandung

Yayan mengatakan, pemeriksaan sebagai saksi terkait program smart city milik Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menjadi alasan dirinya diperiksa oleh KPK.

BERITA TERKAIT

Selain itu, Yayan juga diminta keterangan terkait perjalanan dinas ke negara Thailand.

"Kan karena program smart city, karena mungkin saya ada juga perjalanan dinas, juga perintah untuk mengikuti pameran di Thailand," ujarnya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana yang menjadi tersangka kasus tindak pidana korupsi suap proyek pengadaan CCTV dan ISP untuk layanan digital Bandung Smart City di Pemerintah Kota Bandung mendapatkan fasilitas plesiran ke Thailand pada Januari 2023.

KPK kembali ke Kota Bandung dengan agenda pemeriksaan terhadap 6 orang di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung, Jl. Jawa, Kota Bandung.

Kata KPK

Berdasarkan Jubir KPK, Ali Fikri bahwa pemeriksaan ini dilakukan di Balai Pengembangan Kompetensi PUPR Wilayah IV Bandung, Jalan Jawa Nomor 8-19, Babakan Ciamis, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung.

"Pemeriksaan kepada enam orang hari ini, yakni Kepala Diskominfo, Kasi Diskominfo Kota Bandung, Operator CCROOM Dishub, Sekda Kota Bandung, Dirut PDAM Tirtawening Kota Bandung, dan Wakil Ketua DPRD dari PDIP Kota Bandung," ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas