Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sosok Prada MWB, Anggota TNI AD Pelaku Tabrak Lari Pasutri di Bekasi, Baru Berdinas Hitungan Tahun

Sosok Prada MWB, anggota TNI AD yang menjadi pelaku tabrak lari pasangan suami istri (pasutri) di Bekasi, Jawa Barat hingga menyebabkan korban tewas.

Penulis: Daryono
Editor: Pravitri Retno W
zoom-in Sosok Prada MWB, Anggota TNI AD Pelaku Tabrak Lari Pasutri di Bekasi, Baru Berdinas Hitungan Tahun
Kolase Tribunnews.com
Sosok Prada MWB, anggota TNI AD pelaku tabrak lari pasutri di Bekasi. 

TRIBUNNEWS.COM - Berikut ini sosok Prada MWB, anggota TNI AD yang menjadi pelaku tabrak lari pasangan suami istri (pasutri) di Bekasi, Jawa Barat hingga menyebabkan korban tewas.

Detasemen Polisi Militer (Denpom) Jaya 2 Cijantung mengungkap sosok anggota TNI yang menabrak pasutri, Sonder S Tumanggor (72) dan istrinya, Tiurmaida Siringoringo (65) di wilayah Pondok Melati, Kota Bekasi pada Kamis (4/5/2023) pagi.

Dalam kejadian itu, setelah menabrak pasutri tersebut hingga tewas, bukannya menolong korban, Prada MWB justru melarikan diri atau kabur. 

Baca juga: Kronologi Anggota TNI Tabrak Lari Pasutri di Bekasi, Pengemudi Mengaku Ngantuk

Komandan Denpom Jaya 2 Cijantung, Letkol Cpm Pandi Rahana, mengatakan Prada MWB sudah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan.

"Kami sudah melakukan gelar perkara, para saksi sudah kami periksa, begitu juga tersangka, tersangka juga sudah kami amankan di Denpom Jaya 2," kata Pandi, Rabu (10/5/2023), dikutip dari TribunJakarta. 

Sosok Prada MWB

Letkol Cpm Pandi Rahana menyebut MWB merupakan prajutit TNI AD berpangkat prajurit dua (Prada).

BERITA TERKAIT

Pangkat Prada merupakan pangkat terendah prajurit TNI AD melalui jalur penerimaan Tamtama. 

Prada MWB bertugas sebagai sopir Komandan Brigif. 

Rumah duka pasutri lansia korban tabrak lari di Kampung Sawah, Kota Bekasi, Jumat (5/5/2023).
Rumah duka pasutri lansia korban tabrak lari di Kampung Sawah, Kota Bekasi, Jumat (5/5/2023). (Yusuf Bachtiar/TribunJakarta.com)

Pada saat kejadian Kamis (4/5/2023), Prada MWB baru saja mengantar putri pimpinannya ke sekolah menggunakan Nissa X-Trail L 1877 LY.

Ketika hendak pulang usai mengantar sekolah, kendaraan yang dikemudikan Prada MWB menabrak pengendara motor pasutri lansia Sonder Simbolon (72) dan Tiurmaida (65).

"Untuk kendaraan ini milik Danbrigif, jadi Prada MWB ini jabatannya tamtama pengemudi yang melayani Danbrigif untuk kegiatan sehari-hari," kata Letkol Cpm Pandi Rahana, dikutip dari TribunJakarta. 

Sementara itu, Komandan Depomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan Prada MWB merupakan prajurit muda yang baru berdinas hitungan tahun.

Mengaku mengantuk saat kejadian

Halaman
123
Sumber: TribunSolo.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas