Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kembali Hadir dengan Meriah, Pemprov Sumut Gelar Acara PRSU 2023 Ke-49 bagi Warga Sumut

Pemprov Sumut akan kembali menggelar PRSU 2023 Ke-49 dengan mengusung tema Berikan Cerita Terbaikmu untuk warga Sumatera Utara.

Editor: Content Writer
zoom-in Kembali Hadir dengan Meriah, Pemprov Sumut Gelar Acara PRSU 2023 Ke-49 bagi Warga Sumut
ISTIMEWA
Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) kembali menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2023 Ke-49 mulai 16 Juni 2023 hingga 17 Juli 2023. 

TRIBUNNEWS.COM - Sempat ditiadakan hampir tiga tahun, Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) akan kembali menggelar Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) 2023 Ke-49. 

Adapun gelaran acara yang dinantikan seluruh warga Sumut ini rencananya akan berlangsung pada 16 Juni 2023 hingga 17 Juli 2023 di atas lahan milik Pemprov Sumut dengan luas 6,7 hektar dan di bawah pengelolaan PT Pembangunan Prasarana Sumatera Utara (Perseroda). 

Tahun ini, PRSU 2023 mengusung tema “Berikan Cerita Terbaikmu” dengan berbagai program kegiatan, seperti bazar UMKM di Sumut hingga hiburan dari artis Ibu Kota. 




Pemprov Sumut berharap, momentum acara ini bisa menjadi tempat berbagi permasalahan yang ada di Sumut, mulai dari sosial, ekonomi, dan budaya dengan pemberdayaan ekonomi, peningkatan kapasitas diri, dan optimalisasi sosial budaya. 

Acara yang selalu mendulang kesuksesan ini akan dilengkapi dengan berbagai wahana, hiburan, pameran pembangunan, pertanian, perkebunan, teknologi, perdagangan, investasi, baik dari pemerintah, BUMN, BUMD maupun pihak swasta lainnya. 

Tak hanya itu, PRSU 2023 Ke-49 ini diwarnai juga dengan berbagai macam kegiatan dari komunitas hobi di Sumut. 

Selain itu, PRSU 2023 juga akan menjadi stimulus dan promosi pembangunan bagi masyarakat dan stakeholder di Sumut pascapandemi ini. 

BERITA TERKAIT

Terkait tema yang diambil, Pemprov Sumut berupaya fokus dengan adanya perubahan yang lebih baik di banyak sektor kehidupan masyarakat dan menguatkan kembali rasa optimis masyarakat Sumut setelah selama 3 tahun adanya pembatasan aktivitas karena pandemi. 

“PRSU 2023 yang akan hadir ini terus dimaksimalkan penyelenggaraannya dan mengangkat potensi-potensi kreativitas yang ada di Sumut,” ungkapnya. 

Untuk diketahui, PRSU 2023 kali ini hadir dengan begitu spesial, karena akan diisi dengan berbagai kegiatan hiburan, edukasi, wahana, dan kuliner. Selain itu, acara kali ini juga akan menjadi sosialisasi acara akbar PON XXI tahun 2024. 

Adapun hiburan datang dari artis Ibu Kota, seperti Gigi, Anji, The Rain, Ungu, Charly & Setia Band, dan Good Project Perkusi. 

Kemudian, acara juga turut dimeriahkan oleh pembawa acara dari beberapa acara podcast, beberapa petinggi nasional, dan jumpa atlet legendaris Indonesia, khususnya atlet asal Sumut. 

Tiket akan dijual seharga Rp 20.000 untuk hari Senin hingga Kamis. Sedangkan pada Jumat dan Minggu, tiket dibanderol dengan harga Rp 35.000 dan khusus untuk hari Sabtu, tiket akan dijual seharga Rp 50.000. 

Sementara untuk tiket rombongan juga akan memiliki harga spesial dan akan dilayani langsung secara online melalui customer service

Untuk waktu pembelian tiket, warga yang ingin menonton dapat membeli tiket mulai dari Senin hingga Kamis pukul 14.00-23.00 WIB. Sementara pada akhir pekan, pembelian tiket akan dilayani dari pukul 10.00-24.00 WIB dan hari Minggu akan berlangsung dari pagi hari. 

“Disamping itu, tiket terusan juga akan diberlakukan yakni satu tiket masuk dengan satu gelang yang berlaku untuk satu hari. Nantinya, setiap hari akan memiliki warga gelang yang berbeda,” ujarnya. 

Terakhir, Pemprov Sumut berharap PRSU 2023 ini dapat menghadirkan 400.000 - 600.000 pengunjung selama 32 hari pelaksanaan. 

“PRSU 2023 sekaligus akan menjadi etalase pembangunan Sumut. Semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar, aman, nyaman, dan memberikan pengalaman berkesan serta memberikan hiburan bagi semua warga Sumut,” katanya. 

Untuk informasi selanjutnya dan informasi menjadi peserta pameran, sponsor, pengusaha dan UMKM, pengisi acara, atau sukarelawan, dapat langsung menghubungi email infoprsu@halosumut.id. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas