Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kronologi Penangkapan Perampok Minimarket di Karawang, Kecurigaan Saksi hingga Terjadi Baku Tembak

Kejadian berawal ketika tim Sanggabuana Polres Karawang dapat laporan dari masyarakat yang curiga terhadap minimarket yang disatroni perampok

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Kronologi Penangkapan Perampok Minimarket di Karawang, Kecurigaan Saksi hingga Terjadi Baku Tembak
kolase tribunnews
Aksi perampokan minimarket di Karawang, Jawa Barat, Senin (22/5/2023). Berikut ini kronologi penangkapan komplotan perampok minimarket di Jatisari, Karawang, Jawa Barat. 

TRIBUNNEWS.COM, KARAWANG - Berikut ini kronologi penangkapan komplotan perampok minimarket di Jatisari, Karawang, Jawa Barat.

Peristiwa perampokan itu terjadi pada Senin (22/5/2024) pukul 23.00 WIB.

Kejadian berawal ketika tim Sanggabuana Polres Karawang mendapatkan laporan dari masyarakat yang curiga terhadap minimarket yang dicurigai disatroni para perampok.




Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono mengatakan, ketika itu pihak kepolisian langsung mendatangi lokasi kejadian.

Baca juga: Polisi Baku Tembak dengan Perampok Minimarket di Karawang, Satu Pelaku Tewas

Benar saja, polisi menemukan minimarket yang disatroni kelompok perampok.

"Saat itu para pelaku masih ada di lokasi kejadian, kami langsung menyergap," ujar Kapolres Karawang, AKBP Wirdhanto Hadicaksono, Selasa (23/5/2023).

Polisi pun kemudian merobohkan satu pelaku yang mengeluarkan sebuah senjata api. Sementara dua pelaku lainnya ditahan petugas.

BERITA TERKAIT

"Satu pelaku yang melawan petugas dengan mengeluarkan senjata api dan petugas terpaksa memberikan tindakan tegas terukur (tewas)," katanya.

Baca juga: Polisi Gagalkan Perampokan Minimarket di Karawang, Satu Pelaku Tewas Ditembak karena Melawan

Dari rekaman kamera CCTV, tiga orang pelaku masuk ke dalam minimarket kemudian menyekap dan mengancam dua karyawan minimarket menggunakan senjata api dan senjata tajam.

Komplotan perampok kemudian membawa tiga korban ke gudang sehingga leluasa mengambil sejumlah barang yang ada di minimarket.

Saat ini dua perampok yang ditangkap tengah menjalani pemeriksaan. Adapun satu pelaku yang tewas berada di Instalasi Forensik RSUD Karawang.

Seorang Perampok Tewas Ditembak

Dalam peristiwa tersebut, satu orang dari tiga pelaku perampokan minimarket tewas usai terlibat tembak-menembak dengan aparat Polres Karawang, Jawa Barat.

Kejadian berawal ketika tim Sanggabuana Polres Karawang mendapatkan laporan dari masyarakat yang curiga terhadap minimarket yang dicurigai disatroni para perampok.

Baca juga: Satu dari 3 Pelaku Perampokan di Minimarket Karawang Tewas Ditembak Polisi

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas