Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Longsor di Tasikmalaya Menewaskan Pasangan Suami Istri, Tubuhnya Terseret hingga Tertimbun Material

Pasutri tengah tertidur saat tebing longsor di belakang rumahnya. Pasutri itu dikabarkan sempat terseret dan tertimbun material longsor.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Longsor di Tasikmalaya Menewaskan Pasangan Suami Istri, Tubuhnya Terseret hingga Tertimbun Material
Tribun Jabar/Muhamad Nandri Prilatama
Ilustrasi longsor. Pasangan suami istri, Sajan (85) dan Darminah (83), meninggal dunia setelah rumahnya hancur tertimbun tanah longsor di Kampung Cigembor Mekar RT15/RW05, Desa Cintawangi, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2023) pada pukul 05.00 WIB. 

Laporan Jurnalis TribunPriangan.com, Aldi M Perdana

TRIBUNNEWS.COM, TASIKMALAYA - Pasangan suami istri, Sajan (85) dan Darminah (83), meninggal dunia setelah rumahnya hancur tertimbun tanah longsor di Kampung Cigembor Mekar RT15/RW05, Desa Cintawangi, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Jumat (9/6/2023) pada pukul 05.00 WIB.

Diketahui pasangan suami istri tengah tertidur saat tebing longsor di belakang rumahnya.

Pasutri itu dikabarkan sempat terseret dan tertimbun material longsor.

Petugas kepolisian, TNI, bersama aparat kecamatan langsung mendatangi Tempat Kejadian Bencana (TKB) guna membantu proses evakuasi korban yang sempat terseret.

Baca juga: 7 Penambang Emas Ilegal di Desa Langkapjaya Sukabumi Tertimbun Longsor, 2 di Antaranya Tewas

"Longsor terjadi akibat hujan besar yang terus turun sejak kemarin (Kamis, 8 Juni 2023) pukul 20.00 WIB," ungkap Ketua Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Tasikmalaya, Jembar Adisetya kepada TribunPriangan.com, Jumat (9/6/2023) melalui sambungan telepon.

Tebing setinggi belasan meter dengan lebar 75 meter tersebut diketahui longsor akibat diguyur hujan deras sejak Kamis (8/6/2023) kemarin.

BERITA REKOMENDASI

"Tinggi longsoran (sekira) belasan meter dan lebar 75 meter. Kejadian tersebut menimbulkan adanya satu rumah panggung berukuran 4x5 meter tertimpa dan tergusur longsor sehingga mengakibatkan penghuni rumah terbawa longsoran dan meninggal dunia," ungkap Kapolsek Karangnunggal, Kompol Didin Joe kepada TribunPriangan.com pada Jumat (9/6/2023).

Kedua korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia sejauh 200 meter dari lokasi rumahnya.

Baca juga: Penambang Emas di Luwu Utara Sulsel Tewas Tertimbun Longsor, Seorang Lainnya Terluka

"Korban ditemukan terbawa longsoran dari posisi awal rumah, sekitar jarak 200 meter dalam keadaan meninggal dunia. Lalu, korban dievakuasi dan dibawa ke rumah putranya untuk dikebumikan," kata Didin.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul BREAKING NEWS Longsor di Karangnunggal Tasikmalaya, Suami Istri Tewas Tertimbun, Rumah Hancur

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas