Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Suami Istri Asal Tasikmalaya Dilantik Jadi PPPK Setelah 9 Tahun jadi Guru Honorer

Nurul bersama sang suami yang bernama Abdul Mu’in sama-sama mendaftar PPPK Formasi Guru di waktu yang sama.

Editor: Erik S
zoom-in Suami Istri Asal Tasikmalaya Dilantik Jadi PPPK Setelah 9 Tahun jadi Guru Honorer
TribunPriangan.com/Aldi Mega Perdana
Jadi guru honorer selama sembilan tahun, pasangan suami istri, Abdul Mu’in dan Nurul Maulidiyah menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). 

TRIBUNNEWS.COM,  TASIKMALAYA - Jadi guru honorer selama sembilan tahun, pasangan suami istri, Abdul Mu’in dan Nurul Maulidiyah menerima Surat Keputusan (SK) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Keduanya masuk formasi guru di Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Baca juga: Jokowi Minta Nilai Passing Grade Seleksi PPPK Dikaji Ulang

“Saya honorer sejak 2014. Waktu itu masuk Sekolah Dasar Negeri (SDN) 2 Salawu. Kemudian sampai sekarang alhamdulillah konsisten di honorer, dan akhirnya di 2022 kemarin mimpi saya terjawab, dan saat ini 2023 alhamdulillah dilantik bareng sama suami,” jelas Nurul, Jumat (17/6/2023).

Pada pelantikan tersebut, ia juga menyaksikan insiden tenda ambruk sesaat sebelum dilantik, mengingat cuaca pada saat itu tengah hujan deras disertai angin kencang.

“Posisi saya di tengah, alhamdulillah, waktu tenda ambruk tidak terjadi gimana-gimana,” tutur Nurul.

Kendati demikian, insiden tenda ambruk tersebut tidak sedikit pun mengurangi rasa kebahagiaan atas pelantikannya bersama sang suami sebagai PPPK Formasi Guru 2022 tersebut.

 
“Setelah dilantik, luar bisa, senang sekali. Bersyukur, tentunya, semua ini tidak lepas dari doa, dukungan dari keluarga besar saya, kemudian rekan kerja juga, suami, dan semuanya,” lengkap Nurul.

Baca juga: 29.069 Peserta Lulus Seleksi Calon PPPK Kemenag, Siapkan Dokumen Ini

BERITA TERKAIT

Diketahui, Nurul bersama sang suami yang bernama Abdul Mu’in sama-sama mendaftar PPPK Formasi Guru di waktu yang sama.

Pasangan suami-istri ini juga sama-sama berprofesi sebagai guru di SDN 2 Salawu.

“Satu sekolah cuma beda rumpun. Kalau saya di guru kelas, suami di agama. Megang Pendidikan Agama Islam (PAI),” uca Nurul.

Sementara itu, Abdul Mu’in sang suami juga mengutarakan perasaannya ketika dilantik PPPK Formasi Guru 2022 bersama sang istri.

“Luar biasa dan tidak menyangka bakal seperti ini. Akhirnya di tahun ini, kami berdua bisa dilantik bersama-sama berkat kerjasama kami saling mendukung dalam kehidupan sehari-hari, ataupun dalam kehidupan pendidikan (red: pekerjaan) dan lain sebagainya, kata Abdul.

"Ini berkat Allah SWT yang menentukan tahun ini kami bisa diangkat (PPPK) bersama-sama,” ungkapnya bahagia.

Baca juga: Apresiasi Pertemuan Menpan RB-Presiden, PTTI Akan Kawal Isu Gugur Massal PPPK Honorer Tenaga Teknis

Pada saat pelantikan dirinya bersama sang istri, tambah Abdul, momentum itu disaksikan oleh orang tua beserta mertuanya, bahkan adik ipar juga anaknya pun turut hadir dalam peristiwa bahagia tersebut.

Diketahui, sambungnya, Abdul memulai karir profesi guru sebagai honorer itu pada 2013, atau satu tahun sebelum istrinya.

“Alhamdulillah, meski memulainya tidak bareng, tapi pada saat mendaftar PPPK bareng dan dilantik pun bareng,” ucap Abdul.

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Setelah 9 Tahun Jadi Honorer, Bahagianya Suami Istri Ini Dilantik Sebagai PPPK Guru Kab Tasikmalaya

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas