Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pendukung Ganjar Libatkan Gen Z Lestarikan Budaya Lewat Seni Lukis Caping

Relawan Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan kreatif yakni lomba melukis caping di Kelurahan Kedung Wungu, Kecamatan Tegal Dlimo, Banyuwangi.

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Pendukung Ganjar Libatkan Gen Z Lestarikan Budaya Lewat Seni Lukis Caping
Istimewa
Relawan Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan kreatif yakni lomba melukis caping di Kelurahan Kedung Wungu, Kecamatan Tegal Dlimo, Banyuwangi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Relawan Sahabat Ganjar mengadakan kegiatan kreatif yakni lomba melukis topi caping di Kelurahan Kedung Wungu, Kecamatan Tegal Dlimo, Banyuwangi.

Mengusung tema 'Lukis Caping! Kreasi Melukis Diatas Topi Bambu'  Sahabat Ganjar tentunya ingin mendorong pemberdayaan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPC Kabupaten Banyuwangi, Samsudin.

“Kita tentunya ingin memberdayakan masyarakat melalui kegiatan kreatif melukis caping ini,” kata Samsudin, Sabtu (17/6/2023).

Samsudin menambahkan bahwa melalui workshop ini juga sebagai sarana mensosialisasikan Ganjar Pranowo kepada warga Kabupaten Banyuwangi.

"Kita juga mensosialisasikan bapak Ganjar Pranowo dekat dengan masyarakat di Kabupaten Banyuwangi, dan semoga beliau menjadi Presiden Indonesia,” tambah Samsudin.

BERITA REKOMENDASI

Berpindah ke Provinsi Jawa Tengah, Sahabat Ganjar juga mengadakan kegiatan serupa yaitu Workshop Seni Mural di Kecamatan Brebes,Kabupaten Brebes. 

Mengusung tema 'Mural-ku, Kreasi Lukisan Karya Anak Bangsa' dengan harapan, bahwa anak-anak muda bisa berkreasi mural dengan baik dan menghindarkan tindakan vandalisme.

Bidin, salah satu pemuda di Kelurahan Pasar Batang yang memiliki kegemaran dalam menggambar. 

Melalui acara ini, dirinya mengaku bisa menggambar dengan leluasa dengan baik.

"Saya di acara mural dari Sahabat Ganjar ini bebas menggambar apa saja dengan bagus dan baik,” ungkap Bidin.

Bertolak ke Taman Besaran Jatibarang, Kecamatan Brebes, Sahabat Ganjar juga mengadakan Bazar Murah Ganjar Pranowo dengan menyediakan ratusan paket sembako dengan harga yang terjangkau.

Ketua DPC Kabupaten Brebes, H. Haryoko dalam bazar murah sembako ini berharap bisa membantu perekonomian warga dalam memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Bazar murah sembako ini kita pun berharap bisa bantu warga untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-harinya dengan memberikan paket sembako yang murah,” pungkas Haryoko.

Baca juga: Dialog Bareng Putri Lingkungan Hidup di Bali, Ganjar Kenalkan Aplikasi Jeknyong Untuk Kelola Sampah

Rangkaian kegiatan Sahabat Ganjar di Kabupaten Brebes menjadi bukti bahwa relawan Sahabat Ganjar berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat sekaligus mendulang aspirasi dukungan untuk Ganjar Pranowo dari rakyat.

“Kita menggelar kegiatan workshop seni mural tadi siang dan bazar di sore hari ini sebagai aksi sosial kita dan mensosialisasikan bapak Ganjar kepada masyarakat,” jelas Haryoko.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas