Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Satgas Kopasgat Pos Kenyam dan KKB Kontak Tembak di Bandara Kenyam Nduga Papua

Kontak tembak dengan KKB terjadi saat dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Satgas Kopasgat Pos Kenyam dan KKB Kontak Tembak di Bandara Kenyam Nduga Papua
Google Earth
Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua. Kontak tembak antara Satgas Kopasgat Pos Kenyam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (22/06/2023) pukul 09.45 WIT. 

Laporan Wartawan Tribun-Papua.com, Hendrik Rewapatara

TRIBUNNEWS.COM, JAYAPURA - Kontak tembak antara Satgas Kopasgat Pos Kenyam dengan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) terjadi di area Bandara Kenyam, Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (22/06/2023) pukul 09.45 WIT.

Dari keterangan Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ignatius Benny Ady Prabowo, kontak tembak terjadi saat dua tim Satgas Kopasgat melakukan pengamanan di Bandara Kenyam.

Baca juga: Markas KKB Papua Digerebek TNI-Polri, Ada Temuan Bendera hingga Senjata Api Berbahan Kayu

"Saat satu tim menuju landasan pacu, tiba-tiba terdengar 5 kali tembakan dari arah jam 12 Pos Pam Bandara," jelas Kabid Humas melalui rilis pers yang diterima Tribun-Papua.com, Jumat (23/6/2023).

Setelah mendengar bunyi tembakan tersebut, personel Satgas Kopasgat membalasnya dan melakukan pengejaran terhadap KKB Nduga tersebut.

"Aparat gabungan TNI-Polri langsung melakukan pengejaran di sekitar area Kwari. Beruntung dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa," ungkap Benny.

Namun saat ini situasi di Bandara Kenyam sudah kembali normal.

BERITA REKOMENDASI

"Sampai saat ini aparat gabungan masih melaksanakan siaga mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi kembali," kata Kombes Benny.

Artikel ini telah tayang di Tribun-Papua.com dengan judul KKB Papua Tembaki Personel Satgas di Area Bandara Kenyam Kabupaten Nduga

Sumber: Tribun Papua
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas