Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sapi Kurban Presiden Jokowi di Blora Kampung Pesepakbola Pratama Arhan Mengamuk, Warga Ketakutan

Sapi kurban milik  Presiden Jokowi di Blora Jawa Tengah mengamuk saat akan disembelih di desanya pesepakbola Pratama Arhan.

Editor: Theresia Felisiani
zoom-in Sapi Kurban Presiden Jokowi di Blora Kampung Pesepakbola Pratama Arhan Mengamuk, Warga Ketakutan
KOMPAS.COM/ARIA RUSTYA YULI PRADANA
Sapi hewan kurban Jokowi untuk warga masyarakat blora sempat mengamuk di depan Masjid Roudhotul Jannah, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (29/6/2023) 

TRIBUNNEWS.COM, BLORA - Sapi kurban milik  Presiden Jokowi di Blora Jawa Tengah mengamuk saat akan disembelih di desanya pesepakbola Pratama Arhan.

Peristiwa sapi Jokowi mengamuk tersebut, terjadi di depan Masjid Roudhotul Jannah di Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, pada Kamis (29/6/2023) sekitar pukul 09.21 WIB.

Adapun, pemain bola Pratama Arhan berasal dari Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora.

"Nuwun sewu, anak-anak adik-adik do minggir riyen (mohon maaf, anak-anak adik-adik, ayo minggir dulu), awas awas minggir minggir," ucap warga yang berada di sekitar lokasi. 

Sapi berjenis simmental dengan bobot lebih dari 1 ton sempat membuat warga sekitar berlari ketakutan. Pasalnya tali sapi sempat terputus.

Setelah ditunggu beberapa menit, sapi tersebut kemudian dapat dikondisikan untuk segera disembelih. 

Sebelum peristiwa tersebut terjadi, sapi kurban dari presiden Jokowi sempat menjadi tontonan masyarakat sekitar dari berbagai usia.

BERITA TERKAIT

Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah, Sumarno yang juga hadir di lokasi mengungkapkan alasan Presiden Jokowi mengirimkan seekor sapi ke desanya pesepakbola Pratama Arhan tersebut.

"Untuk mendapatkan bantuan ini memang ada proses ya. Kemarin ada verifikasi. Ada beberapa yang diusulkan tapi diverifikasi kesesuaian mana yang lebih membutuhkan dan diputuskan untuk di Desa Sidomulyo ini, mendapatkan bantuan sapi dari Pak Presiden," kata dia.

Sementara itu, Bupati Blora, Arief Rohman merasa berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mengirimkan seekor sapi untuk dikurbankan di Desa Sidomulyo.

"Kami menyampaikan terima kasih kepada Bapak Presiden atas sapi kurbannya yang mantap, semoga bermanfaat untuk masyarakat Sidomulyo Banjarejo," jelas dia.   

Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, melakukan lemparan jarak jauh ke gawang Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB.
Bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan, melakukan lemparan jarak jauh ke gawang Argentina di FIFA Matchday, Senin (19/6/2023) malam WIB. (Tangkapan layar Twitter)

Diberitakan sebelumnya, satu ekor sapi kurban Jokowi dikirim ke Dukuh Gumiring, Desa Sidomulyo, Kecamatan Banjarejo, Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Sapi kurban Jokowi tersebut berjenis simmental dengan bobot lebih dari satu ton tersebut dikirim dari Ungaran Kabupaten Semarang ke desanya pesepak bola Pratama Arhan, pada Rabu (28/6/2023) pukul 05.00 WIB.

Kepala Bidang Kesehatan Hewan (Kabid Keswan) Dinas Pangan, Pertanian, Peternakan dan Perikanan (DP4) Kabupaten Blora, Tejo Yuwono mengatakan, sapi presiden Jokowi tersebut dalam kondisi sehat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas