Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Video Detik-detik Kereta Api Tabrak Truk di Semarang, Sopir dan Kernet Sempat Minta Tolong

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyebut hingga saat ini hanya ada korban luka dalam insiden tersebut.

Editor: Muhammad Zulfikar
zoom-in Video Detik-detik Kereta Api Tabrak Truk di Semarang, Sopir dan Kernet Sempat Minta Tolong
Dok. Polda Jawa Tengah
Penampakan kereta api dan truk trailer yang terlibat kecelakaan di Kota Semarang, Jawa Tengah pada Selasa (18/7/2023) malam. Berikut video detik-detik kereta api dengan truk trailer terjadi di Jalan Madukoro, Kota Semarang pada Selasa (18/7/2023). 

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Berikut ini video detik-detik kereta api dengan truk trailer terjadi di Jalan Madukoro, Kota Semarang pada Selasa (18/7/2023).

Dalam sebuah video yang viral di media sosial, terlihat awalnya truk trailer yang berhenti di perlintasan kereta tersebut.

Detik-detik insiden itu sempat terekam dan diunggah akun Twitter @sahabat_kereta.

Baca juga: Api Berkobar Saat Kereta Api Tabrak Kepala Truk, Begini Kondisi Sopir, Kernet dan Masinis

Tidak lama kemudian, datang kereta dan lamgsung menabrak kereta tersebut hingga terseret beberapa meter ke sebuah jembatan.

Dari video yang beredar juga, terlihat kobaran api yang cukup besar menyala setelah kereta tersebut menabrak truk tersebut.

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, satu orang yang merupakan penumpang kereta terluka akibat lompat dari kereta.

Jadi tadi truk ini tiba-tiba mogok di atas (rel) kereta api kemudian driver atau sopir dan kernet berupaya meminta tolong petigas palang kereta yang ada di sini

BERITA TERKAIT

Terkait itu, Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Agus Suryo Nugroho membenarkan insiden tersebut.

Setelah mendapat laporan, Agus menyebut pihaknya langsung datang ke lokasi sekitar pukul 19.44 WIB.

"Pada hari Selasa tanggal 18 Juli 2023 sekira pukul 19.44 WIB, Anggota Lantas Polsek Semarang Barat beserta Unit Gakkum Polrestabes Semarang melaksanakan tinjauan TKP kecelakaan l lalu lihtas di Jalan Madukoro perlintas KA palang pintu Kota Semarang," kata Agus dalam keterangannya, Selasa (18/7/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, satu orang yang merupakan penumpang kereta terluka akibat lompat dari kereta.

Satu Penumpang Terluka

Polisi menyebut tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan antara kereta api dengan truk trailer di perlintasan kereta di kawasan Kota Semarang, Jawa Tengah.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar menyebut hingga saat ini hanya ada korban luka dalam insiden tersebut.

Untuk korban jiwa tidak ada atas kejadian ini namun ada satu yang terluka dari penumpang karena melompat dari kereta api

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas