Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pertunjukan dan Pameran Seni Penuh Makna dari UKMBS Komunitas Biroe

Mahasiswa dari UKMBS Komunitas Biroe (KOMBIR) IIB Darmajaya menggelar Art Show Of Kombir dengan Tema "Romansa Rumah Biroe".

Editor: Brand Creative Writer
zoom-in Pertunjukan dan Pameran Seni Penuh Makna dari UKMBS Komunitas Biroe
Istimewa
Art Show Of Kombir yang menjadi bagian dari kegiatan Gebyar Wajah Campuran (GWC) dengan Tema "Romansa Rumah Biroe". 

TRIBUNNEWS.COM - Sejumlah mahasiswa dari UKMBS Komunitas Biroe (KOMBIR) IIB Darmajaya menggelar Art Show Of Kombir yang menjadi bagian dari kegiatan Gebyar Wajah Campuran (GWC) dengan Tema "Romansa Rumah Biroe" di Aula Rektorat IIB Darmajaya Bandar Lampung,Lampung, Sabtu (29/7/2023). 

Acara ini terdiri dari beberapa konten yaitu, Pameran Seni Rupa yang dimana terdiri dari beberapa komunitas Seni Rupa yang ada dj Lampung yang berlangsung selama 3 hari.

Konten teater yang membawakan naskah berjudul "Pada Suatu Hari" Karya "Arif C Noer" yang disutradarai oleh "Putra Arif Qudsi (Jangek)".

Karya ini mempunyai pesan moral yang tinggi, menyikapi banyaknya sebuah kata perceraian yang terjadi dewasa ini yang didasari oleh perasaan cemburu, hal sepele yang tentunya tidak perlu lagi ada dalam mahligai rumah tangga.

Banyak asumsi yang mengatakan, bahwa sebuah pernikahan ibarat seperti sebuah mainan saja oleh sebagian besar orang, yang tentunya tidak memiliki keseriusan dalam menjalani bahtera rumah tangganya.

Peran seorang saudara atau orang tua kerap kali dapat menyelamatkan sebuah pernikahan, namun apakah yang terjadi jika tidak ada orang tua ataupun saudara? Apakah perceraian akan tetap terjadi.

Kuncinya adalah pada diri kita, sebagai manusia tentu bersinggungan dengan orang jelas terjadi, namun bagaimana kita menyikapinya kembali pada diri kita.

BERITA REKOMENDASI

Renungkanlah apa yang akan terjadi jika sebuah perceraian ada dalam bahtera rumah tangga ? terlebih jika dalam rumah tangga itu telah memiliki anak, dan tentunya anak tidak tahu pasti tentang masalah yang dialami kedua orang tuanya.

Beban psikis tentunya akan benar –benar dirasakan oleh anak walau secara fisik mereka tidak memperlihatkan itu semua. Yang paling serius adalah sebuah tindakan yang tidak tepat saat memilih jalan.

Pada suatu hari, dari hari demi hari perceraian banyak terjadi, mulai dari rasa cemburu yang belum tentu kebenarannya, dan dalam penyelesaianya sarat dengan emosi, yang ada hanyalah saling baku lontar kejelekan pasangan, lalu bagaimana dengan ucapan-ucapan manis mereka sebelum menikah? Apakah mereka akan menjilat ludah sendiri?

Setidaknya bukan hanya diperuntukan bagi yang sudah menikah saja. Kita yang belum menikah tentunya bisa menjadikan kisah ini sebagai modal dasar untuk lebih siap dan hati-hati dalam memilih pasangan hidup.

Tidak hanya manis di muka, tetapi cobalah menjadikan hidup ini manis di setiap waktunya. Agar kata-kata perceraian tidak lagi terucap di kemudian hari.

Konten Tari "Sesambut"

Tarian ini menggambarkan kegigihan seorang wanita  dengan penuh jerih payah dan tekat yang bulat dalam mendirikan sebuah lembaga pendidikan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas