Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Influencer Ini Bentuk Komunitas Sekoteng, Umumkan Lomba Video Amatir Bertema Wajah Jawa Tengah

Sempat dirahasiakan, akhirnya kolaborasi tiga influencer kenamaan asal Jawa Tengah, yakni Bakar Production, Ucup Klaten, dan Dimas Zaenal, diungkap.

Penulis: Willem Jonata
Editor: Wahyu Aji
zoom-in Tiga Influencer Ini Bentuk Komunitas Sekoteng, Umumkan Lomba Video Amatir Bertema Wajah Jawa Tengah
Instagram @bakarproduction
Tiga influencer asal Jawa Tengah, yakni Bakar Production, Ucup Klaten, dan Dimas Zaenal. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willem Jonata

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sempat dirahasiakan, akhirnya kolaborasi tiga influencer kenamaan asal Jawa Tengah, yakni Bakar Production, Ucup Klaten, dan Dimas Zaenal, diungkap.

Mereka membidani terbentuknya komunitas Seniman Konten Kreator Jawa Tengah yang disingkat "Sekoteng."

Tujuan terbentuknya komunitas itu, mengumpulkan dan menggerakkan kreativitas serta inspirasi melalui konten-konten digital yang mempromosikan kekayaan dan keunikan sosial budaya provinsi Jawa Tengah.

Sebelumnya di awal pekan ini, ruang sosial media khususnya di kalangan netizen Jawa Tengah, disemarakkan oleh perbincangan antara ketiga influencer ini melalui akun-akun media sosial pribadi mereka.

Semangat dan rasa penasaran dari penggemar (fans) mereka semakin meningkat ketika perbincangan itu mencapai puncaknya pada Kamis, 10 Agustus 2023.

Akhirnya, tujuan dari perbincangan tersebut terungkap: ketiganya bersama-sama melahirkan komunitas “Sekoteng."

BERITA TERKAIT

Salah satu tujuan utama dari komunitas ini adalah memberikan wadah bagi para seniman konten kreator asal Jawa Tengah untuk berkolaborasi, tumbuh, dan menghasilkan konten yang memancarkan inspirasi.

Dengan menggabungkan daya tarik dan pengaruh mereka, tiga influencer ini berhasil menciptakan suatu wadah untuk mendorong pengembangan kreativitas dan pengenalan pada budaya lokal kepada khalayak yang lebih luas.

Visi Komunitas Sekoteng

Kolaborasi tiga influencer, yakni Ucup Klaten, Dimas Zaenal, dan Bakar Production.
Kolaborasi tiga influencer, yakni Ucup Klaten, Dimas Zaenal, dan Bakar Production. (Istimewa)

Ucup Klaten, salah satu penggagas, mengatakan kolaborasinya bersama Dimas dan Bakar Production ingin menciptakan ruang bagi para kreator di Jawa Tengah untuk berjejaring dan menginspirasi.

Dalam banyak kesempatan, kami menyadari potensi yang luar biasa di Jawa Tengah dan Sekoteng adalah wadah untuk menggali potensi tersebut bersama-sama.”

Sementara itu, Dimas Zaenal, influencer asal Blora, percaya bahwa Jawa Tengah memiliki cerita unik yang harus diceritakan.

"Lewat Sekoteng, kami ingin mendorong masyarakat untuk merayakan identitas budaya kami melalui kreativitas digital," kata Zainal.

Produser Bakar Production, Tatak Prihantoro menambahkan pandangan dua rekannya.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas