Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Unik, Ratusan Relawan di Karanganyar Gelar Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Lahan Pertanian Bawang

Ratusan Relawan Hadi Santoso, caleg DPR RI dari PKS Dapil IV Jateng, memperingati HUT ke-78 RI dengan upacara di tengah lahan pertanian bawang.

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Endra Kurniawan
zoom-in Unik, Ratusan Relawan di Karanganyar Gelar Upacara Peringatan HUT ke-78 RI di Lahan Pertanian Bawang
Tribunnews.com/Istimewa
Ratusan Relawan Hadi Santoso, caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil IV Jateng, memperingati HUT ke-78 RI dengan upacara di tengah lahan pertanian bawang di Karanganyar, Kamis (17/8/2023). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ratusan Relawan Hadi Santoso, caleg DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Dapil IV Jateng, memperingati HUT ke-78 RI dengan upacara di tengah lahan pertanian bawang di Karanganyar, Kamis (17/8/2023).

Peringatan HUT RI dengan jas atau seragam dinas merupakan sebuah kelaziman. Namun ratusan pendukung Hadi Santoso ini memperingati HUT RI dengan cara yang sangat unik.

Bertempat di area pertanian bawang di daerah Pancot Lor, Tawangmangu, Karanganyar Jawa Tengah, sekitar 200 pendukung Hadi Santoso melakukan upacara layaknya upacara bendera di lapangan, tanpa adanya kendala.

Petani bawang pancot ini mengenakan kaos bertuliskan Hadi Santoso, caleg DPRI RI dengan sukaria.

Tidak hanya petani lokal, upacara ini dihadiri juga oleh Ketua DPD PKS Karanganyar Anwar Susilo dan Ketua Bidang Tani dan Nelayan DPW PKS Jawa Tengah Joko Tri Susilo.

Baca juga: Kisah 4 Siswi SMK Jambi Pembuat Baju Jokowi Tak Sangka Diundang Upacara HUT RI di Istana

“Selain menghargai jasa para pejuang kemerdekaan RI, upacara di lahan pertanian bawang ini juga mempunyai filosofi bahwa Tawangmangu merupakan salah satu pusat bawang putih di Jawa Tengah," kata Anwar Susilo.

BERITA REKOMENDASI

Dalam kesempatan ini disampaikan bahwa PKS berjuang mensejahterakan para petani, tidak hanya petani bawang di Tawangmangu, namun petani lain pada umumnya.

“Harapan besar kami pada Bapak Hadi Santoso supaya kemenangannya nanti membawa kemajuan dan kesejahteraan untuk para petani Indonesia," kata Joko Tri Susilo.

Ratusan petani pendukung caleg No.2 DPR RI dapil IV Jateng ini mengenakan caping bertuliskan Petani PKS berserta Logo PKS yang menyiratkan bahwa PKS Serius terhadap perubahan untuk petani Indonesia bersama Hadi Santoso.

Agenda peringatan HUT RI oleh Relawan diakhir dengan direct selling memperkenalkan Hadi Santoso kepada warga Pancot Tawangmangu.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas