Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Warga Cilegon Terima Bantuan Renovasi Rumah Layak Huni, Ditargetkan 100 Rumah akan Direnov Ulang

Program bedah rumah tersebut diinisiasi oleh PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan menyasar target sebanyak 100 rumah layak huni.

Editor: Dodi Esvandi
zoom-in Warga Cilegon Terima Bantuan Renovasi Rumah Layak Huni, Ditargetkan 100 Rumah akan Direnov Ulang
HANDOUT
PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan di kota Cilegon. 

TRIBUNNEWS.COM, CILEGON - PT Krakatau Sarana Properti (KSP) menyerahkan bantuan rumah layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan di kota Cilegon.

Program bedah rumah tersebut diinisiasi oleh PT Krakatau Steel (Persero) Tbk dan menyasar target sebanyak 100 rumah layak huni.

Dalam serah terima kunci rumah layak huni tahap pertama kemarin, PT KSP memberikan bantuannya kepada warga di daerah Pakis Aji, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Dalam serah terima secara simbolis tersebut pihak KSP diwakili Andi Yoshendy Djoko selaku Direktur Keuangan & SDM.

Iip Arief Budiman, Direktur Utama PT Krakatau Sarana Properti mengatakan, PT KSP dan seluruh unit bisnis di KS Group harus turut memberikan kontribusi nyata untuk program bedah rumah yang ditargetkan selesai secara keseluruhan pada 2024 mendatang.

"Krakatau Steel Group, termasuk di dalamnya PT KSP, terlibat dalam program bedah rumah bagi warga Cilegon yang membutuhkan bantuan merenovasi ulang rumah mereka yang sebelumnya tidak layak huni menjadi layak huni," kata Iip, Senin (28/8/2023).

"Kemarin kami sudah menyerahkan kunci rumah layak huni ke-7 di daerah Pakis Aji Kecamatan Cibeber. Ini merupakan rangkaian bedah rumah tahap pertama dari total 12 rumah yang rencananya akan dibangun oleh PT KSP bekerjasama dengan unit bisnis KS Group lainnya, yakni PT Krakatau Baja Konstruksi (KBK)," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Iip mengatakan progam bedah rumah ini menjadi perhatian di KS Group dalam rangka partisipasi aktif menyejahterakan masyarakat Cilegon.

Bantuan renovasi rumah sebelumnya juga telah diberikan PT KSP untuk 6 warga yang tersebar di Kelurahan Gunung Sugih, Kecamatan Ciwandan, dan di Kelurahan Ciwaduk Kecamatan Cilegon.

"Renovasi bedah rumah dilakukan pada rumah tipe 30. Selanjutnya untuk tahap kedua nanti PT KSP akan memberikan bantuannya kepada lima warga di kota Cilegon yang memang butuh mendapatkan perhatian yang lebih. Kami mendukung penuh terlaksananya program ini dan siap bersinergi dengan Krakatau Steel Group menyukseskan program ini agar bisa berkelanjutan," kata Iip.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas